Terpaut 53 Peringkat di Ranking FIFA, Timnas Indonesia Pertipis Jarak dengan Bahrain pada Oktober 2024?

Terpaut 53 Peringkat di Ranking FIFA, Timnas Indonesia Pertipis Jarak dengan Bahrain pada Oktober 2024?

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 16:17
share

TERPAUT 53 peringkat di ranking FIFA, Timnas Indonesia mempertipis jarak dengan Bahrain pada Oktober 2024? Timnas Indonesia akan tandang ke markas Bahrain di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Bahrain National Stadium pada Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Peluang Timnas Indonesia menumbangkan Bahrain di kandang lawan sangat besar. Kehadiran pemain-pemain top seperti Maarten Paes, Calvin Verdonk, Mees Hilgers, Thom Haye hingga Ragnar Oratmangoen menjadi dasar alasannya.

(Mees Hilgers siap membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@timnasindonesia)

Benar, ranking FIFA Timnas Indonesia dan Bahrain cukup jauh saat ini, yakni terpaut 53 peringkat (Indonesia 129, Bahrain 76). Namun, ranking FIFA tak dapat dijadikan jaminan. Terbukti di matchday pertama dan kedua Grup C, Timnas Indonesia yang kini menempati peringkat 129 dunia menahan Arab Saudi (56) dan Australia (25).

Jika menang atas Bahrain, ranking FIFA Timnas Indonesia pun akan meroket. Mengutip dari laman football-ranking.com, kemenangan atas Bahrain menghasilkan 16,89 poin tambahan bagi Timnas Indonesia di ranking FIFA. Di sisi lain, Bahrain akan kehilangan 16,89 poin.

Andai menang lagi atas China di matchday keempat Grup C yang berlangsung pada Selasa 15 Oktober 2024, Timnas Indonesia bakal mendapatkan tambahan poin di ranking FIFA. Tak tanggung-tanggung, kemenangan atas China menghasilkan tambahan 15,54 poin.

Sementara itu, kelar melawan Timnas Indonesia, Bahrain akan tandang ke markas Arab Saudi di matchday keempat Grup C. Potensi Bahrain terpeleset di laga ini sangat besar. Jika kalah, Bahrain kehilangan 9,72 poin.

Topik Menarik