Media Vietnam Jagokan Timnas Indonesia Menang Lawan Bahrain dan China: Peluang Lolos Piala Dunia 2026 Terbuka!

Media Vietnam Jagokan Timnas Indonesia Menang Lawan Bahrain dan China: Peluang Lolos Piala Dunia 2026 Terbuka!

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 15:40
share

MEDIA Vietnam, The Thao 247, menjagokan Timnas Indonesia menang melawan Bahrain dan China di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. The Thao 247 menyebut jika menang atas Bahrain dan China, Timnas Indonesia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026.

“Dua laga di bulan Oktober ini akan menjadi peluang bagi Timnas Indonesia mengumpulkan poin demi menumbuhkan harapan (lolos ke Piala Dunia 2026). China dan Bahrain merupakan lawan yang cukup cocok (untuk dikalahkan) Timnas Indonesia,” tulis The Thao 247 dalam judul artikel yang mereka buat.

(Media Vietnam optimistis Timnas Indonesia menang lawan Bahrain dan China. (Foto: The Thao 247)

Untuk menghadapi Bahrain dan China, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Dari 27 pemain yang dipanggil 16 di antaranya berstatus pemain abroad, termasuk dua pemain yang baru mendapatkan paspor Indonesia, Mees Hilgers (FC Twente) dan Eliano Reijnders (PEC Zwolle).

Selain dua nama di atas, Shin Tae-yong juga memanggil pemain-pemain abroad yang berkarier di kompetisi top Eropa. Sebut saja Jay Idzes (Venezia FC), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen) hingga Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

Kehadiran pemain-pemain ini praktis meningkatkan level Timnas Indonesia untuk menyaingi Bahrain. Pemain-pemain Timnas Indonesia jauh lebih “mengilap” ketimbang skuad Bahrain maupun China.

Dibilang begitu karena pemain-pemain abroad mentas di kompetisi lokal mereka. Tercatat hanya ada dua pemain abroad di Timnas Bahrain, itu pun berasal dari Malaysia.

Topik Menarik