Cawagub Rano Karno Ungkap Persiapan Hadapi Debat Pilgub Jakarta

Cawagub Rano Karno Ungkap Persiapan Hadapi Debat Pilgub Jakarta

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 11:20
share

JAKARTA, iNews.id – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta nomor urut 3 Rano Karno menyatakan siap untuk mengikuti debat perdana Pilkada Jakarta yang akan digelar, Minggu (6/10/2024). Dia mengaku sudah berpengalaman.

"Debat ini sudah beberapa kali saya ikuti. Jadi saya paham, apalagi tadi baru saja KPU memberikan tema debat," kata pria yang akrab disapa Bang Doel, Selasa (1/10/2024).

Dia juga menyebutkan bahwa bersama Calon Gubernur (Cagub) Pramono Anung, mereka telah menerima tema debat dari KPU DKI Jakarta. Saat ini, tim pemenangan Pram-Doel sedang menyiapkan materi debat berdasarkan tema tersebut.

"Kita sedang persiapkan. Kalau sekarang dibocorkan, nanti ketahuan," ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki persiapan khusus terkait kostum untuk debat perdana tersebut. Namun, materi debat sedang dipersiapkan secara matang oleh timnya.

"Soal kostum belum terpikirkan. Saya belum punya bayangan. Tapi materi sudah disiapkan oleh Tim Debat, karena KPU sudah memberikan temanya. Oh ternyata ini, jadi kita siapkan," tuturnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta akan menyelenggarakan debat perdana di JIEXPO Convention Centre, Kemayoran, Jakarta Utara. Debat perdana akan digelar pada Minggu (6/10/2024).

"Lokasinya di Grand ballroom JIEXPO Convention Centre Jalan Haji Benyamin Sueb Arena JIExpo Kemayoran," ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata saat dikonfirmasi, Selasa (1/10/2024).

Pelaksanaan debat pilkada Jakarta akan berlangsung sebanyak tiga kali. Debat akan berlangsung di masa kampanye.
"Pertama, 6 Oktober, (lalu) 27 Oktober, dan 17 November," katanya.

Sebagai informasi, masa kampanye akan berlangsung mulai 25 September 2024 sampai 23 November 2024. Sementara pencoblosan serentak akan berlangsung pada 27 November 2024.

Adapun durasi waktu debat akan berlangsung selama 150 menit waktu kotor, sebab akan ada jeda iklan selama 30 menit. Hal itu mirip seperti debat Pilpres 2024.

Topik Menarik