Diumumkan Hari Ini, PSSI Beri Hukuman Terberat ke Muhammad Rizki Saputra yang Pukul Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024?

Diumumkan Hari Ini, PSSI Beri Hukuman Terberat ke Muhammad Rizki Saputra yang Pukul Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024?

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 15:55
share

PSSI akan umumkan hukuman untuk Muhammad Rizki Saputra pada hari ini. Akankah Muhammad Rizki Saputra akan mendapat hukuman berat buntut aksinya pukul wasit di laga PON XXI Aceh-Sumut 2024?

Ya, PSSI sudah melakukan investigasi terhadap laga Aceh vs Sulawesi Tengah di perempatfinal cabor sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pasalnya, laga itu diwarnai keputusan kontroversi hingga peristiwa yang menyedot perhatian besar.

Peristiwa yang dimaksud adalah pemain Sulteng, Muhammad Rizki Saputra, memukul wasit pertandingan bernama Eko Agus Sugiharto.

Karena selain adanya pemukulan yang dilakukan pemain ke wasit, ada dugaan kalau laga itu terlibat kasus match fixing. Akibat ulahnya itu, Rizki diganjar kartu merah.

Rizki disinyalir memukul wasit karena kesal dengan kepemimpinan Eko yang dianggap berat sebelah. Eko pun sampai harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

PSSI pun sudah melakukan investigasi terkait masalah ini. Sidang terakhir terkait insiden wasit dan pemain itu pun akan digelar pada hari ini, Rabu (2/10/2024). Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Topik Menarik