Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Terbang ke Malaysia untuk Mata-matai Timnas China, Kok Bisa?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Terbang ke Malaysia untuk Mata-matai Timnas China, Kok Bisa?

Terkini | okezone | Rabu, 2 Oktober 2024 - 04:07
share

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, disebut jurnalis Malaysia, Zulhelmi Zainal, menyaksikan laga matchday kedua AFC Champions League Elite 2024-2025 yang mempertemukan Johor Darul Ta’zim (JDT) vs Shanghai Shenhua di Sultan Ibrahim Stadium, Johor Bahru, Malaysia pada Selasa, 1 Oktober 2024 malam WIB.

“Pelatih Indonesia Shin Tae-yong terlihat berada di Stadium Sultan Ibrahim. Ia hadir menyaksikan laga JDT melawan Shanghai Shenhua,” tulis Zulhelmi Zainal di akun X-nya, @zulhelmizainal1.

(Shin Tae-yong disebut jurnalis Malaysia menyaksikan laga JDT vs Shanghai Shenhua. (Foto: X/ZulhelmiZainal1)

Selain menyaksikan aksi anak asuhnya di Timnas Indonesia yang memperkuat JDT, Jordi Amat, disinyalir ada misi lain yang dibawa Shin Tae-yong dalam laga semalam. Misi lain yang dimaksud adalah memata-matai Timnas China.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang kontra Timnas China di matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 15 Oktober 2024. Dari melihat permainan Shanghai Shenhua, Shin Tae-yong disinyalir sudah bisa mengetahui gaya permainan Timnas China.

Sebab, di skuad Shanghai Shenhua semalam, terdapat lima pemain yang dipanggil untuk laga melawan Timnas Indonesia. Mereka ialah Jiang Shenglong (bek), Yang Zexiang (bek), Wang Hajian (gelandang), Xu Haoyang (gelandang) dan Fernandinho (gelandang).

Jiang Shenglong, Yang Zexiang, Xu Haoyang dan Fernandinho tercatat sebagai starter. Sementara itu, Wang Hajian bermain di menit 16 menggantikan Joao Carlos Teixeira yang mengalami cedera.

Topik Menarik