Kisah Timnas Indonesia yang Dulu Dibantai Bahrain 10-0, Kini Shin Tae-yong Percaya Diri Bawa Pulang Poin di Markas Lawan!

Kisah Timnas Indonesia yang Dulu Dibantai Bahrain 10-0, Kini Shin Tae-yong Percaya Diri Bawa Pulang Poin di Markas Lawan!

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 17:55
share

KISAH Timnas Indonesia yang dulu dibantai Bahrain 10-0, kini percaya diri bawa pulang poin di markas lawan akan diulas Okezone. Timnas Indonesia pernah menjadi bulan-bulanan Bahrain saat bertemu di matchday pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2012.

Bermain di Bahrain National Stadium pada 29 Februari 2012, skuad asuhan Aji Santoso yang diperkuat pemain-pemain Liga Primer Indonesia dihajar 10-0! Kekalahan ini menegaskan catatan buruk Timnas Indonesia yang selalu kalah dari enam laga yang dijalani di Grup F.

(Timnas Bahrain takkan dominan saat kembali bertemu Timnas Indonesia)

Berselang 12 tahun, Timnas Indonesia akan kembali bertemu Bahrain untuk pertama kalinya. Laga pun kembali tersaji di Bahrain National Stadium di matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis, 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Namun, kondisinya berbeda saat ini. Meski ranking FIFA Timnas Indonesia masih terpaut 53 anak tangga dari Bahrain, tak menjamin skuad Garuda bakal kalah dari tuan rumah.

Penyebabnya karena secara kualitas pemain, Timnas Indonesia disinyalir lebih kuat ketimbang Bahrain. Banyak pemain Timnas Indonesia yang kini merumput di kompetisi top Eropa.

Sebut saja Jay Idzes yang merumput di Venezia FC (Serie A), Mees Hilgers (FC Twente, Eredivisie), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen, Eredivisie) hingga Nathan Tjoe A-On (Swansea City, Liga 2 Inggris). Sementara Bahrain, seluruh pemainnya hanya mentas di kompetisi lokal.

Topik Menarik