Penyebab Timnas Malaysia Gagal Diperkuat Mats Deijl sang Kapten Klub Liga Belanda Go Ahead Eagles

Penyebab Timnas Malaysia Gagal Diperkuat Mats Deijl sang Kapten Klub Liga Belanda Go Ahead Eagles

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 17:12
share

PENYEBAB Timnas Malaysia gagal diperkuat Mats Deijl, sang kapten klub Liga Belanda Go Ahead Eagles akan diulas Okezone. Pengumuman besar disampaikan Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) pada Selasa (1/10/2024) siang WIB.

FAM mengumumkan proses naturalisasi Mats Deijl ditolak Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Penyebabnya karena darah Malaysia yang mengalir di tubuh Mats Deijl berasal dari sang buyut, bukan kakek atau nenek yang menjadi batas maksimal jika ingin dinaturalisasi.

(Mats Deijl gagal memperkuat Timnas Malaysia. (Foto: Instagram/@famalaysia)

“FIFA telah mengonfirmasi bahwa pemain Go Ahead Eagles asal Belanda gagal memenuhi persyaratan untuk gabung Harimau Malaya,” tulis FAM di akun Instagram-nya, @famalaysia.

“Berdasarkan dokumen yang diserahkan, pemain 27 tahun ini memiliki darah Malaysia dari buyutnya, bukan kakek atau nenek yang diharuskan FIFA,” tegas FAM.

Gagal mendapatkan Mats Deijl merupakan pukulan telak bagi Timnas Malaysia. Padahal sudah ramai di media sosial, pemain yang beberapa kali masuk team of the week Eredivisie 2024-2025 ini akan membela Timnas Malaysia saat tandang ke markas Selandia Baru di laga uji coba pada Senin, 14 Oktober 2024.

Sejumlah netizen Malaysia di media sosial juga meyakini kehadiran Mats Deijl bakal mendongkrak prestasi Timnas Malaysia. Event terdekat adalah, Mats Deijl diharapkan membantu Timnas Malaysia lolos ke Piala Asia 2027 lewat jalur babak ketiga kualifikasi yang digelar Maret 2025.

Topik Menarik