8 Makanan yang Wajib Dikonsumsi agar Rambut Menjadi Panjang dan Sehat

8 Makanan yang Wajib Dikonsumsi agar Rambut Menjadi Panjang dan Sehat

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 15:47
share

Rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan setelah wajah. Agar rambut terlihat sehat dan segar dibutuhkan nutrisi yang cukup.

Nutrisi dibutuhkan rambut agar tidak menyebabkan masalah seperti kusam, menipis hingga rontok. Berikut sejumlah makanan terbaik agar rambut menjadi lebih sehat. 

Setidaknya ada 8 makanan yang wajib di konsumsi agar rambut menjadi panjang dan sehat seperti dikutip  dari Times of India, Selasa (1/10/2024)

1. Bayam 
Bayam merupakan jenis sayuran yang kaya akan zat besi. Bayam memiliki zat yang dapat memberikan oksigen ke dalam rambut. Vitamin A dan C pada tanaman ini akan memproduksi sebum yang berfungsi untuk melembabkan rambut.

2. Salmon
Sebagai salah satu makanan dengan omega 3 paling tinggi, salmon dapat menambah kesehatan pada rambut. Salmon dapat membuat rambut menjadi sehat dan mengkilap, serta dapat mempercepat pertumbuhan pada rambut.

3. Telur 
Telur merupakan makanan paling tinggi akan protein, selain tinggi protein telur juga kaya akan vitamin B. Protein pada telur dapat meningkatkan pertumbuhan pada rambut.

4. Ubi Jalar
Mengandung beta karoten yang merupakan sumber antioksidan yang dapat memproduksi sebum, serta menjadikan kulit kepala tetap sehat dan dapat menstimulasikan pertumbuhan rambut anda.

 

5. Wortel
Kaya akan vitamin A yang dapat memproduksi sebum, wortel dapat membuat kulit kepala menjadi sehat dan bersih. Wortel akan membantu dalam pertumbuhan rambut yang sehat.

6. Yogurt Yunani
Berbeda dengan yogurt pada umumnya, yogurt Yunani memiliki protein lebih tinggi yang dipenuhi dengan vitamin B5 atau biasa disebut dengan anti-stress vitamin. Ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut agar tetap sehat.

7. Kacang kacangan dan Biji bijian
Walnut, almond, dan jenis kacang-kacangan lainnya dapat membantu dalam pertumbuhan rambut serta memberikan perlindungan pada rambut sekaligus melawan radikal bebas.

8. Buah Berry
Jika kamu sedang melakukan diet biasanya berry ada dalam kandungan oatmeal yang biasa kamu konsumsi. Blueberry, strowberry, dan blackberry adalah jenis makanan yang kaya akan antioksidan yang dapat melindungi rambut kita dari kerusakan dan mempercepat pertumbuhan rambut. 

Topik Menarik