Intip Wajah Tegang Nafa Urbach saat Dilantik Jadi Anggota DPR RI

Intip Wajah Tegang Nafa Urbach saat Dilantik Jadi Anggota DPR RI

Berita Utama | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 15:40
share

JAKARTA - Nafa Urbach resmi dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk periode 2024-2029. Pelantikan ini dilakukan setelah Nafa mengucap sumpah yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung, Muhammad Syarifuddin, dan disaksikan oleh lima rohaniawan.

Dalam upacara pelantikan tersebut, Nafa Urbach merupakan salah satu dari 23 artis yang terpilih menjadi anggota DPR dari total 580 anggota yang dilantik. Mereka semua berjanji untuk mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi.

Intip Wajah Tegang Nafa Urbach saat Dilantik Jadi Anggota DPR RI

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan menjalankan kewajiban saya sebagai Anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Saya akan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," ucap para anggota DPR terpilih mengulang pernyataan Ketua Mahkamah Agung.

Mereka juga berkomitmen untuk bekerja sungguh-sungguh demi menjaga kehidupan demokrasi dan memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili.

Setelah mengucapkan sumpah, Nafa Urbach, yang mengenakan kebaya berwarna biru dongker, terlihat tegang saat memperhatikan suasana di sekitarnya. Para anggota DPR terpilih kemudian menandatangani berita acara sumpah janji di meja masing-masing.

Sebelum pelantikan, Nafa mengungkapkan rasa gugupnya di media sosial. Dia membagikan momen tersebut melalui Instagram pribadi, mengungkapkan, "Hei, besok tanggal 1 ya, wii deg-degan nih. Doain ya, teman-teman," tulis Nafa di akun @nafaurbach pada Senin (30/9/2024).

 

Sekadar diketahui, Nafa Urbach berhasil lolos menjadi Anggota DPR pada Pemilu 2024 di dapil Jawa Tengah VI dengan perolehan suara sebanyak 67.652.

Topik Menarik