Resmi Jadi WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Bela Timnas Indonesia saat Lawan Bahrain dan China

Resmi Jadi WNI, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Bela Timnas Indonesia saat Lawan Bahrain dan China

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:24
share

DUA pemain keturunan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diupayakan bergabung ke Timnas Indonesia untuk tampil di laga kontra Bahrain dan China pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal itu disampaikan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Seperti diketahui, Mees dan Eliano sudah mengambil sumpah setia sebagai WNI di Belgia, Senin (30/9/2024) kemarin. Kedua pemain itu kini tinggal menjalani proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Setelah itu, keduanya secara resmi bisa membela Timnas Indonesia. PSSI sejatinya sedang berpacu dengan waktu untuk proses perpindahan federasi ini. Sebab, PSSI menginginkan proses ini selesai sebelum pendaftaran pemain untuk laga ketiga dan keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ditutup.

Pendaftaran pemain untuk dua pertandingan itu akan ditutup pada 3 Oktober 2024. Oleh karena itu, Arya mengatakan PSSI sedang berusaha keras untuk merampungkan proses perpindahan federasi ini.

“Semoga Eliano dan Mees, kami usahakan bisa bermain, karena setelah ini kami akan mengajukan ke FIFA untuk perpindahan federasi,” kata Arya dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (1/10/2024).

“Dari situ, baru kami daftarkan sebagai pemain untuk bertanding melawan Bahrain dan China. Semoga prosesnya berjalan dengan baik, doakan semoga mereka bisa membuat timnas semakin baik,” sambungnya.

Topik Menarik