3 Pemain Naturalisasi yang Perkuat Timnas China untuk Hadapi Timnas Indonesia, Nomor 1 Eks Penyerang Timnas Brasil!

3 Pemain Naturalisasi yang Perkuat Timnas China untuk Hadapi Timnas Indonesia, Nomor 1 Eks Penyerang Timnas Brasil!

Terkini | okezone | Selasa, 1 Oktober 2024 - 10:28
share

SEBANYAK 3 pemain naturalisasi yang perkuat Timnas China untuk menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diulas Okezone. Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic, memanggil 24 pemain untuk laga melawan Australia (tandang, 10 Oktober 2024) dan Indonesia (kandang, 15 Oktober 2024).

Dari 24 pemain yang dipanggil terdapat mantan pemain Espanyol, Wu Lei. Pemain 32 tahun itu sempat 2,5 tahun membela Espanyol di La Liga.

Selain Wu Lei, Timnas China diperkuat tiga pemain naturalisasi. Pemain-pemain ini dinaturalisasi setelah bertahun-tahun berkompetisi di kasta teratas Liga China. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain naturalisasi yang memperkuat Timnas China untuk menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

3. Fernandinho (Shanghai Shenhua)


Fernandinho saat ini berstatus winger kanan Shanghai Shenhua. Berusia 31 tahun, ia sudah mencatatkan enam caps bersama Timnas China.

Sayangnya dalam tiga laga terakhir bersama skuad Negeri Tirai Bambu, Fernandinho harus rela melihat Timnas China mengalami kekalahan. Ia bahkan menjadi saksi mata sata China dihajar Jepang 0-7 di matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

2. Tyas Browning (Shanghai Port FC)


Tyas Browning pernah membela Everton hingga Sunderland sebelum berkarier di Liga Super China. Pemain yang memiliki tinggi badan 188 sentimeter ini sekarang membela klub kasta teratas Liga China, Shanghai Port.

Bicara jumlah penampilan bersama Timnas China, Tyas Browning sudah tampil dalam banyak laga. Debut sejak 2021, Tyas Browning tampil dalam 30 pertandingan dengan Koleksi satu gol.

Topik Menarik