Kokpit Mendadak Penuh Asap, Pesawat British Airways Mendarat Darurat

Kokpit Mendadak Penuh Asap, Pesawat British Airways Mendarat Darurat

Terkini | okezone | Sabtu, 28 September 2024 - 17:48
share

PESAWAT British Airways rute Heathrow menuju Aberdeen terpaksa mendarat darurat di Bandara Manchester setelah kokpit mendadak dipenuhi asap dan uap. Meski demikian, pengelola bandara memastikan hal tersebut bukanlah masalah serius. 

Pesawat tersebut harusnya take off dari Bandara Heathrow pada Jumat pagi sekitar pukul 08.45 dan dijadwalkan tiba di Aberdeen pukul 10.15 waktu setempat. Namun, pesawat bernomor penerbangan BA1306 itu tiba-tiba mengeluarkan kepulan asap dan gas di ruang kemudi pilot.

Pelacakan FlightRadar menunjukkan adanya perubahan arah saat pesawat berada di atas wilayah Northamptonshire sebelum menuju barat laut, demikian laporan Mirror

(Foto: FlightRadar)

Juru Bicara Bandara Manchester menyatakan, masalah tersebut bukan masalah serius. “Dalam situasi seperti ini, mereka selalu diperlakukan sebagai keadaan darurat terlepas dari tingkat keparahannya, agar tetap aman, yang berarti layanan darurat akan hadir,” ujarnya, melansir The Sun.

"Petugas pemadam kebakaran telah tiba dan memastikan semua aman," tambahnya tanpa menjelaskan lebih detail ikhwal pemicu kepulan asap itu.

 

Sementara Juru Bicara British Airways mengatakan: “Pesawat kami dialihkan sebagai tindakan pencegahan karena dugaan masalah teknis,".

"Kami mohon maaf kepada seluruh penumpang atas gangguan pada perjalanan mereka dan tim kami berupaya untuk mengembalikan perjalanan mereka secepat mungkin," tutupnya.


 

Topik Menarik