Ternyata Segini Gaji Elliot Hills yang Ditunjuk Jadi CEO Baru Nike Capai Rp22,8 Miliar

Ternyata Segini Gaji Elliot Hills yang Ditunjuk Jadi CEO Baru Nike Capai Rp22,8 Miliar

Terkini | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 18:19
share

JAKARTA - Ternyata segini gaji Elliot Hills yang ditunjuk jadi CEO baru Nike capai Rp22,8 miliar. Pengangkatannya menjadi CEO viral lantaran sepak terjangnya yang tidak biasa.

Perusahaan apparel olahraga Nike mengangkat Eliiot Hill CEO Nike terhitung mulai 14 Oktober 2024. Setelah 32 tahun bekerja dengan pengalaman pertama sebagai karyawan magang, Elliot Hills menggantikan CEO sebelumnya John Donahoe, yang memutuskan untuk pensiun.

Tidak hanya menjadi CEO, Elliot Hill juga akan menjadi Direktur Dewan Direksi Nike dan anggota Komite Eksekutif. Menurut laporan dari Business Insider, Elliott Hill akan mendapatkan gaji sebesar USD1,5 juta atau sekitar Rp22,5 miliar per tahun (dengan kurs Rp15 ribu).

Selain itu, ia juga berhak menerima bonus tahunan yang bisa mencapai dua kali lipat gaji pokoknya, tergantung pada performa perusahaan, dikutip dari Komisi Sekuritas dan Bursa pada hari Rabu (25/9/2024).

Berdasarkan pengajuan Securities and Exchange Commision (SEC), kesepakatan Hill mencakup paket insentif jangka panjang berupa opsi saham senilai USD15,5 juta atau sekitar Rp233,2 miliar. Selain itu, Nike juga memberikan Hill tambahan USD4 juta senilai dengan Rp60,2 miliar dalam bentuk tunai yang akan diberikan saat dia mulai bekerja di perusahaan tersebut.

Topik Menarik