Bus Surya Bali Terlibat Kecelakaan Maut di Pati, Ini Sosok Pemiliknya 

Bus Surya Bali Terlibat Kecelakaan Maut di Pati, Ini Sosok Pemiliknya 

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 11:34
share

JAKARTA - Kecelakaan maut terjadi melibatkan bus Surya Bali dengan 2 tronton. Siapa pemilik dari bus Surya Bali?

Diketahui, kecelakaan maut itu terjadi di  Jalan Pantura Pati-Rembang tepatnya di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (23/9/2024). Dalam kejadian tersebut, 6 orang tewas. 

Dugaan awal penyebab kecelakaan adalah sopir Bus Surya Bali yang mengantuk, sehingga bus oleng ke kanan dan menabrak truk yang datang dari arah berlawanan.

Namun, kepolisian masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kecelakaan. “Kasus kecelakaan Bus Surya Bali dengan tronton ini masih lidik,” kata Kasat Lantas Polresta Pati, Kompol Asfauri.

Pemilik PO Surya Bali adalah I Ketut Nik Suryana. Ia mendirikan PO Surya Bali pada 3 Juni 2008. Kemudian pada 25 Juni, PO Surya Bali mendapatkan izin beroperasi. 

Bus ini didirikan karena melihat tingginya angka wisatawan di Bali. Bus ini melayani para wisatawan untuk berkunjung ke sejumlah objek wisata di Bali. 

Selain itu, Bus Surya Bali juga melayani rute Jakarta-Bali melalui jalur darat. Itu karena banyak pula wisatawan lokal dari Jakarta yang datang ke Bali. 

 

Tak hanya itu, Surya Bali juga melayani trayek ke Kudus dan Jepara. Itu lantaran tingginya animo para turis asing mengenai kerajinan ukiran kayu dari Indonesia. Diketahui, daerah Jepara terkenal akan kerajinan ukiran kayu.

Dalam melayani penumpang, PO Surya Bali 
mengerahkan Mercedes Benz dengan tipe 1626 dan juga Hino RN285. PO ini  juga memiliki sebuah medium bus dan microbus seperti Elf untuk melayani penumpang. 

Tak hanya itu, Surya Bali dikenal akan eksteriornya yang dilengkapi livery simple serta perpaduan warnanya elegan.  

Topik Menarik