Terlibat Kecelakaan Maut di Pantura, Ini Kisah PO Bus Surya Bali Mengarungi Jalur Jakarta-Bali Sejak 2008

Terlibat Kecelakaan Maut di Pantura, Ini Kisah PO Bus Surya Bali Mengarungi Jalur Jakarta-Bali Sejak 2008

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 08:41
share

JAKARTA -  Kecelakaan maut di Jalan Pantura Pati-Rembang yang melibatkan Bus Surya Bali dengan dua truk tronton, mengakibatkan enam orang meninggal dan empat kritis. Kecelakaan di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (23/9/2024) terjadi diduga karena sopir mengantuk

Kepolisian melalui Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri mengatakan, pihak kepolisian masih mendalami penyebab pasti kecelakaan ini, meskipun dugaan awal menunjukkan bahwa sopir Bus Surya Bali mengantuk.

Bus Surya Bali merupakan salah satu layanan transportasi yang menghubungkan Jakarta dengan Bali via jalur darat. Bus Surya Bali melayani trayek Bali, Jepara, serta jalur pantura Jawa Timur. Bagi melakukan perjalanan-perjalanan di trayek tersebut tentu tidak akan kaget dengan layanan yang diberikan oleh PO. Surya Bali ini.

Perusahaan Otomotif ini didirikan oleh I Ketut Nik Suryana pada tanggal 3 Juni 2008. Perusahaan ini berbentuk Badan Usaha Perseroan Komanditer/ CV dengan nama “CV.SURYA BALI“. Bus ini dikenal dengan eksteriornya yang dilengkapi livery simple ditambah perpaduan warna yang elegan. 

Sejarah Berdirinya PO Bus Surya Bali

PO Bus ini dibangunnya karena begitu menaruh perhatian besarnya terhadap sektor pariwisata yang ada di Bali. Banyaknya wisatawan baik asing maupun lokal yang datang ke Bali ini akhirnya memunculkan ide untuk membuat sebuah usaha pariwisata yang mekanisme adalah mengantar para turis tersebut mengunjungi berbagai objek wisata di Bali yang memang sangat terkenal. 

 

Perusahaan mulai mendapatkan izin beroperasi pada 25 Juni. Dengan motto bus ini adalah pelayanan yang ramah serta layanan yang jujur dan pastinya sopan, membuat si Putih dari Bali ini semakin dipercaya di berbagai agen travel, biro pariwisata, dan pastinya masyarakat Bali. 

Namun, bus ini tidak hanya melayani rute Bali. Pemilik bus melihat ada peluang membuka jalur Kudus dan Jepara karena animo para turis asing mengenai kerajinan ukiran kayu dari Indonesia. Kerajinan ukiran kayu yang ada di Jawa Tengah, khususnya Jepara yang kemudian membuatnya untuk membuka trayek reguler membuka layanan operasionalnya hingga ke Kota Jepara dan juga Kudus. 

Dimana kedua kota tersebut sangat dikenal akan kerajinana kayunya. Dengan demikian, armada-armada bus Surya Bali memberikan kesempatan yang ingin ke Jepara dengan naik bus Surya Bali.

Dengan mengandalkan berbagai pabrikan ternama macam Mercedes Benz dengan tipe 1626 dan juga Hino RN285, serta juga memiliki sebuah medium bus dan microbus seperti Elf semakin memberikan pelayanan yang bermutu dan menyenangkan bagi penumpang. 

Topik Menarik