Justin Hubner Ngamuk Indonesia Ditempatkan di Posisi 15 Negara Paling Gila Sepakbola: Harusnya Nomor 1!

Justin Hubner Ngamuk Indonesia Ditempatkan di Posisi 15 Negara Paling Gila Sepakbola: Harusnya Nomor 1!

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 07:08
share

PEMAIN Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner, tak terima Indonesia ditempatkan di posisi 15 dunia sebagai negara paling gila sepakbola. Di unggahan akun Instagram @seasiagoal, Justin Hubner menyebut Indonesia seharusnya menempati peringkat satu dunia.

“Seharusnya (Indonesia) nomor 1,” kata Justin Hubner di unggahan @seasiagoal yang merilis daftar 20 negara paling sepakbola dunia versi ticketgum.

(Justin Hubner tak setuju Indonesia tempati posisi 15. (Foto: Instagram/@seasiagoal)

Ticketgum baru-baru ini melakukan survei kepada 42 negara untuk mencari negara mana yang paling fanatik kepada sepakbola. Dalam survei itu, mereka memasukkan beberapa variabel seperti jumlah stadion di sebuah negara dan berapa kapasitasnya, tingkat kehadiran suporter di stadion per pertandingan, total nilai pasar pemain, ketertarikan kepada Piala Dunia hingga nilai siaran kompetisi domestik.

Variabel-variabel di atas kemudian dijadikan angka oleh ticketgum. Hasilnya, Inggris berada di posisi teratas dengan nilai 8,37. Bertenggernya Inggris di posisi puncak memang tidak mengherankan.

Publik sepakbola Inggris dikenal gila bola. Hampir seluruh stadion selalu penuh sesak di setiap pertandingannya.

Lanjut ke posisi dua dan tiga ada Spanyol serta Jerman yang sama-sama mendulang 7,87 poin. Brasil di posisi empat dengan 7,60 poin, melengkapi lima besar ada Italia dengan 7,52 poin.

Topik Menarik