Mauro Zijlstra Pilih Realistis, Harap Timnas Indonesia Finis Posisi 4 di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mauro Zijlstra Pilih Realistis, Harap Timnas Indonesia Finis Posisi 4 di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Utama | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 03:45
share

MAURO Zijlstra bersikap realistis soal peluang Timnas Indonesia di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pemain FC Volendam U-21 itu berharap Skuad Garuda bisa finis posisi 3 atau 4 untuk bisa berjuang lewat babak keempat.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Timnas Jepang, Timnas Arab Saudi, Timnas Australia, Timnas Bahrain, dan Timnas China. Perjuangan yang berat tentunya bagi Tim Merah Putih untuk bisa finis dua teratas agar lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

 

Zijlstra pun sejatinya sangat berharap Timnas Indonesia bisa mengamankan tempat di dua teratas Grup C. Namun, striker berusia 19 tahun itu sadar hal tersebut sangat sulit karena ada Jepang dan negara kuat lainnya seperti Arab Saudi dan Australia.

 

“Tentunya saya ingin mereka bisa mencapai dua teratas, nomor 1 atau 2 di grup,” ujar Zijlstra, dilansir dari kanal Youtube Yussa Nugraha, Selasa (24/9/2024).

“Tapi itu tentu saja sangat sulit karena Jepang tentunya sangat kuat, mereka sangat baik. Dan peringkat kedua juga sulit karena tentunya banyak negara yang hebat di grup,” sambung pria berdarah Indonesia itu.

Karena itu, Zijlstra berharap Timnas Indonesia bisa mengamankan posisi tiga atau empat. Menurutnya, langkah itu dirasa realistis untuk Skuad Garuda lebih dekat bermain di Piala Dunia 2026.

Topik Menarik