Kecam Aksi Pemukulan Steward di Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Manajemen Pangeran Biru Minta Maaf ke PSSI dan PT LIB

Kecam Aksi Pemukulan Steward di Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Manajemen Pangeran Biru Minta Maaf ke PSSI dan PT LIB

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 07:16
share

BANDUNG - Manajemen Persib Bandung menyayangkan adanya aksi pemukulan terhadap steward hingga berujung kericuhan di Stadion si Jalak Harupat, saat menjamu Persija Jakarta. Pihak Persib pun akhirnya meminta maaf kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) atas kejadian itu dan mengecam keras akan aksi pemukulan terhadap steward tersebut.

Insiden pengeroyokan suporter terhadap steward terjadi kelar laga Persib versus Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Senin (23/9/2024) kemarin. Dalam laga tersebut, Maung Bandung -julukan Persib- meraih kemenangan 2-0.

Terlepas dari kemenangan itu, sebagian suporter Persib terlibat gesekan dengan steward. Diduga, insiden pengeroyokan itu dipicu oleh ketidakpuasan suporter terhadap manajemen klub yang menganggap enteng kasus pelecehan seksual yang dilakukan steward.

Kericuhan sempat terjadi hingga sebagian suporter turun ke lapangan, dan memukuli steward. Selepas pertandingan, manajemen Persib Bandung mengecam tindakan pengeroyokan suporter terhadap steward yang bertugas.

"Seluruh pemain, pelatih, ofisial dan manajemen Persib sangat sedih, kecewa dan merasa terpukul atas insiden penyerangan secara brutal yang dilakukan oleh oknum-oknum penonton yang tidak bertanggung jawab kepada beberapa steward yang tengah bertugas usai pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Senin, 23 September 2024," tulis pernyataan manajemen Persib Bandung, dikutip dari situs resmi klub, Selasa (24/9/2024).

Topik Menarik