Makna Nomor Urut Satu di Pilkada Jakarta, Jubir RIDO: Melambangakan Persatuan dan Kesatuan

Makna Nomor Urut Satu di Pilkada Jakarta, Jubir RIDO: Melambangakan Persatuan dan Kesatuan

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 05:45
share

JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Ridwan Kamil - Suswono (RIDO) mendapat nomor urut 1 di Pilkada Jakarta 2024. Nomor urut ini dimaknai sebagai lambang persatuan dan kesatuan.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Bidang Sosial Tim Pemenangan RIDO, Angkie Yudistia. Ia menilai, nomor urut satu itu lambang persatuan dan kesatuan yabg diusung RIDO. Dalam hal itu, ia berkata, RIDO ingin menyatukan warga Jakarta.

"Nomor 1 juga melambangkan persatuan dan kesatuan, bahwa tidak ada yang tertinggal dalam semua program-program dari RIDO bahwa kami menyatukan semua warga, no one is leave behind. Jadi tak ada perbedaan diskriminasi, tidak ada perbedaan kelas," terang Angkie di KPUD Jakarta, Senin (23/9/2024).

Ia juga berkata, RIDO ingin membentuk Jakarta sebagai kota yang huumanis dan inklusif. Menurutnya, pembangunan Jakarta membutuhkan rasa keadilan dan kesejahteraan.

"Dan bagaimana kita membentuk Jakarta yang humanis dan inklusif. Menuju Jakarta global ini membutuhkan, membangun Jakarta yang adil dan sejahtera," ucap Angkie.

Di sisi lain, Angkie menilai, nomor urut satu juga representasi hasil survei LSI yang menempatkan RIDO di urutan pertama elektabilitas kandidat Pilgub Jakarta 2024.

"Jadi nomor urut 1, kita lihat elektabilitas dari LSI bahwa pasangan RIDO itu nomor 1, 51,8," tutur Angkie.

"Jadi nomor satu ini, dengan segala pencapaiannya, kami berusaha menjadikan Jakarta dengan pelayanan nomor 1. Dan ini juga ini di ridhoi satu putaran," tandasnya.

Sebagai informasi, berikut nomor urut cagub-cawagub di Pilkada Jakarta:

 1. Ridwan Kamil-Suswono Nomor Urut satu
 2. Dharma Pongrekun-Kun Wardana Nomor Urut dua.
 3. Pramono Anung-Rano Karno ‘Si Doel’ Nomor urut tiga.
 

Topik Menarik