Bus Terguling Nyaris Masuk Sungai di Nepal, Korban Tewas Jadi 27 Orang

Bus Terguling Nyaris Masuk Sungai di Nepal, Korban Tewas Jadi 27 Orang

Terkini | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 06:28
share

KATHMANDU, iNews.id - Korban tewas bus terguling hingga nyaris masuk sungai  di Nepal, Jumat (23/8/2024), bertambah menjadi 27 orang. Bus membawa peziarah asal India itu hilang kendali di jalan pegunungan hingga terguling dan berakhir di bebatuan tepi sungai.

Bus dalam perjalanan dari kota tujuan wisata Pokhara menuju Kathmandu saat kecelakaan terjadi.

Juru bicara kepolisian Nepal Shailendra Thapa mengatakan bus membawa 43 peziarah asal India (sebelumnya disebutkan 48 orang). Sebanyak 16 orang lainnya menderita luka.

Tim penyelamat mulanya menyelamatkan 22 orang bus yang nyaris saja tersalu luapan air Sungai Marsyangdi di Distrik Tanahun. Sebanyak 12 di antaranya menderita luka parah hingga harus diterbangkan ke Kathmandu. Namun nyawa enam orang di antaranya tak bisa diselamatkan.

Para perempuan dan anak-anak dalam kondisi tak berdaya tergeletak di antara puing-puing bus yang berserakan di tepian sungai. Tim penyelamat juga mengeluarkan seorang anak dari dalam bus yang atapnya sudah hilang itu.

Jalan-jalan di wilayah pegunungan Nepal menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi karena sempit dan berbahaya. Tak mudah mengendalikan bus di tikungan tajam.

Topik Menarik