Kasus 7 Mayat di Kali Bekasi, Tim Patroli Ternyata Selamatkan 4 Orang yang Ingin Ceburkan Diri

Kasus 7 Mayat di Kali Bekasi, Tim Patroli Ternyata Selamatkan 4 Orang yang Ingin Ceburkan Diri

Berita Utama | okezone | Senin, 23 September 2024 - 16:43
share

 

JAKARTA – Selain tujuh mayat yang sebelumnya ditemukan di Kali Bekasi, ternyata ada empat orang yang berhasil  diselamatkan oleh Tim Patroli Perintis Presisi (P3) Polres Metro Bekasi Kota, usai menceburkan diri ke sungai lantaran berusaha menghindari kejaran petugas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pembubaran sekitar kurang lebih 60 orang yang tengah berkumpul di sebuah gubuk di sekitar sebuah pabrik, dikarenakan diduga akan melakukan aksi tawuran.

 

“Kemudian ada 4 orang di antaranya mencoba melarikan diri itu masuk ke Kali Bekasi, dan berhasil diselamatkan oleh Tim Patroli Perintis Polres Metro Bekasi,” ujar Ade Ary kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

Peristiwa yang bermula terjadi pada hari Sabtu (21/9/2024) sekitar pukul 03.00 Tim P3 Polres Metro Bekasi Kota yang beranggotakan 9 petugas kepolisian mendapati adanya sekitar 30 motor.

 

Dari kegiatan tersebut, sebanyak 22 orang diamankan dan kemudian menjadi 3 orang ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan kedapatan membawa senjata tajam.

Selain itu, barang bukti yang diamankan dari kegiatan tersebut yakni sebanyak 21 bilah senjata tajam, 30 unit sepeda motor, dan 8 unit handphone.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya mengungkap penyebab kematian tujuh remaja yang ditemukan di Kali Jatiasih, Kota Bekasi dikarenakan mereka melompat ke dalam sungai.

“Ini bukan asumsi, faktanya mereka meloncat ke sungai,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra saat dikonfirmasi, Minggu (22/9/2024).

 

Menurut Wira, fakta tersebut disampaikan berdasarkan hasil diskusi dengan tim dokter Pusdokkes. Tim dokter tidak ditemukan luka terbuka atau patah tulang pada tubuh ketujuh jenazah.

“Hasil sementara pemeriksaan menunjukkan tidak ada luka terbuka atau patah tulang. Untuk lebih jelasnya, autopsi akan dilakukan besok,” tuturnya.
 

Topik Menarik