Menu Makan Bergizi Gratis di SDN 03 Rorotan: Daging, Sayur dan Pisang

Menu Makan Bergizi Gratis di SDN 03 Rorotan: Daging, Sayur dan Pisang

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 14:01
share

JAKARTA - Pemerintah Provinsi Jakarta melanjutkan uji coba makan bergizi gratis di SDN 03 Rorotan, Jakarta Utara, Senin (23/9/2024). Menu yang dihidangkan yakni, nasi, daging, sayur dan buah pisang.

"Menunya pisang, telur, daging, sayur," ujar Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono di lapangan SDN 03 Rorotan, Jakarta Utara.

Heru mengaku bahagia dalam tinjauan pagi tadi, sebab menu yang dihidangkan tersebut semua di makan habis oleh para peserta didik. "Hari ini saya lihat semuanya habis, habis cukup lahap anak-anak didik kita kelas 1, kelas 2, kelas 3," tuturnya.

Terlihat, para siswa begitu semangat membuka tempat makan yang berisikan menu sehat itu. Mereka pun begitu lahap memakan manu yang disediakan.

Salah satu murid, Keyla dengan rasa ceria menyampaikan menu hari ini yakni, nasi, daging, sayur, dan buah pisang. Dia pun mengaku kalau rasa makanan yang dihidangkan itu cukup enak di lidah.

"Enak bangat, aku suka, habis (makannya)," ujar siswi kelas 2 tersebut.

 

Keyla pun berharap kalau program ini bisa sesegera mungkin diberlakukan. Sebab menurutnya makan bergizi di siang bisa membuat dirinya terus sehat.

"Mau (ada program ini lagi), biar aku sehat," ucapnya.

Topik Menarik