Berpotensi Tanpa Jordi Amat, Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain Timnas Indonesia Ini untuk Laga Lawan Bahrain dan China?

Berpotensi Tanpa Jordi Amat, Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain Timnas Indonesia Ini untuk Laga Lawan Bahrain dan China?

Berita Utama | okezone | Senin, 23 September 2024 - 02:30
share

JORDI Amat belum tentu dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melawat ke markas Bahrain dan China di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober 2024. Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan, tak bisa menjamin apakah Jordi Amat bakal dipanggil Shin Tae-yong atau tidak, sekalipun bek 32 tahun itu sudah kembali bermain bersama sang klub, Johor Darul Ta’zim (JDT).

“Saya belum bisa pastikan itu,” kata Sumardji saat ditanya apakah Jordi Amat bakal dipanggil Shin Tae-yong atau tidak.

 

Sebelumnya, Jordi Amat absen saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia karena cedera. Sejatinya, absennya Jordi Amat sudah dapat digantikan pemain-pemain lain yang usianya jauh lebih muda seperti Rizky Ridho, Justin Hubner dan Jay Idzes.

 

Jordi Amat semakin terlupakan jika Mees Hilgers sudah dapat ambil bagian melawan Bahrain dan China. Bersama Eliano Reijnders, Mees Hilgers hampir pasti bisa dimainkan saat Timnas Indonesia menghadapi Bahrain dan China.

Satu yang pasti, Sumardji mengatakan Shin Tae-yong telah mengantongi 26 pemain yang dipersiapkan untuk laga bulan depan. Seiring masuknya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, otomatis ada dua pemain yang ikut serta membela Timnas Indonesia bulan ini, bakal terpental.

Topik Menarik