YouTuber Ishowspeed Konsumsi Beras Kencur saat ke Yogyakarta, Ini Manfaatnya bagi Kesehatan

YouTuber Ishowspeed Konsumsi Beras Kencur saat ke Yogyakarta, Ini Manfaatnya bagi Kesehatan

Berita Utama | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 02:45
share

YOUTUBER Ishowspeed masih menikmati waktunya di Indonesia dan mengunjungi sejumlah kota di Tanah Air. Baru-baru ini, YouTuber asal Amerika Serikat itu mendatangi kota Yogyakarta dan menemui para penggemarnya.

Di momen ini, Speed menjadi sorotan lantaran mencicipi salah satu jamu, beras kencur. Dari video yang diunggah akun Instagram, @jakartakeras, Speed tampak menenggak minuman jamu ini. Wajahnya pun terlihat syok saat meminum minuman tradisional yang begitu terkenal di Indonesia.

Beras kencur sendiri merupakan minuman jamu tradisional Indonesia yang digemari masyarakat. Jamu ini mengandung bahan-bahan herbal seperti jahe, beras, kencur dan gula. Selain nikmat, beras kencur juga kaya akan manfaat untuk kesehatan. Terbuat dari bahan-bahan alami membuat beras kencur juga bermanfaat untuk tubuh.

 

Melansir YouTube, Kanal Kesehatan Prof. Mangestuti, beras kencur baik untuk kesehatan bila dikonsumsi secara teratur. Dampaknya begitu baik untuk imunitas sehingga membuat seseorang tidak mudah sakit.

“Bila dikonsumsi secara teratur seperti 1-2 kali seminggu dapat membuat tubuh tidak mudah sakit. Artinya imunitasnya meningkat,” kata Prof. dr. apt. Mangestuti Agil MS dikutip Minggu (22/9/2024).

Manfaat beras kencur ini juga dimanfaatkan tak hanya di Indonesia, tapi juga masyarakat Asia Tenggara lainnya. Jamu ini dipercaya juga ampuh mengurangi rasa lelah usai beraktivitas.

Topik Menarik