Popularitas Suswono Paling Kecil, RK: Surveinya Jangan Perorangan! 

Popularitas Suswono Paling Kecil, RK: Surveinya Jangan Perorangan! 

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 14:50
share

JAKARTA - Calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) turut merespons hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI), yang memperlihatkan popularitas cawagubnya, Suswono berada di posisi paling rendah.

Pria yang akrab disapa kang Emil itu menegaskan, survei terhadap cagub-cawagub tidak seharusnya dilakukan secara perorangan, melainkan berpasangan.
 
"Nih dengerin yaa. Survei itu jangan orang per orang, survei itu sudah berpasangan," kata RK di Warakas, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2024).

Menurutnya, survei perorangan itu sudah tidak relevan dilakukan, karena pasangan cagub-cawagub sudah secara resmi mendaftarkan diri dalam kontestasi pilkada serentak.

"Jadi enggak terlalu relevan membandingkan orang per orang. Jadi kalau mau membahas ya membahas sudah berpasangan. RIDO, saya dengan Suswono. Pramono dengan Rano. Dharma-Kun. Itu aja," ucapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Mabruri juga mengakui bahwa Suswono memiliki popularitas rendah.

"Popularitas maksudnya? Ya popularitas Pak Suswono memang paling kecil," kata Ahmad Mabruri di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Mabruri menegaskan, Suswono tidak begitu populer, namun pasangannya yakni RK mampu medongkrak, dan menempatkan RK-Suswono berada di posisi teratas dalam survei, dibandingkan cagub-cawagub Jakarta yang lain.

"Tapi pasangannya (Suswono), Pak RK tentu lebih besar dari beliau dan di survei-survei yang terakhir pasangan RK-Suswono insyaAllah menempati posisi teratas," katanya.
 

Topik Menarik