Nintendo dan Pokemon Gugat Pembuat Game Palworld Terkait Pelanggaran Hak Paten

Nintendo dan Pokemon Gugat Pembuat Game Palworld Terkait Pelanggaran Hak Paten

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 12:02
share

TOKYO - Nintendo dan Pokemon Company mengajukan gugatan pelanggaran hak paten terhadap pembuat game Palworld yakni Pocketpair.

Gugatan tersebut, yang diajukan ke Pengadilan Distrik Tokyo pada Rabu. Nintendo dan Pokemon Company meminta putusan pengadilan dan kompensasi atas kerusakan dengan alasan bahwa game tersebut, yang dibuat oleh Pocketpair Inc yang berpusat di Tokyo, melanggar beberapa hak paten.

Palworld, yang dijuluki "Pokemon dengan senjata", menjadi hit besar setelah dirilis pada pertengahan Januari. Dalam game tersebut, pemain dapat menggunakan senjata untuk menangkap dan melatih makhluk lucu yang dikenal sebagai "pals".

Pocketpair mengatakan, mereka menerima pemberitahuan tentang gugatan pelanggaran paten pada Rabu kemarin. Namun, mereka tidak mengetahui paten spesifik yang dituduhkan telah dilanggar.

Dalam pernyataannya, Pocketpair akan memulai proses hukum dan penyelidikan yang sesuai atas klaim tersebut.

"Sangat disayangkan bahwa kami terpaksa mengalokasikan waktu yang signifikan untuk hal-hal yang tidak terkait dengan pengembangan game karena gugatan ini," kata perusahaan tersebut., melansir Gadget360, Jumat (20/9/2024).

 

Pada Januari lalu, Pokemon Company mengatakan mereka akan menyelidiki dan mengambil tindakan atas pelanggaran hak kekayaan intelektual apa pun.

Sementara pada Juli, Pocketpair mengumumkan mereka akan bermitra dengan Sony untuk mempromosikan lisensi Palworld secara global.


 

Topik Menarik