Hasil Kolombia vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tim Tango Kalah 1-2

Hasil Kolombia vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tim Tango Kalah 1-2

Berita Utama | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 07:20
share

TIMNAS Kolombia tampil mengejutkan dengan mengalahkan Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Nestor Lorenzo menang tipis 2-1 atas Argentina di Stadion Metropolitano, Rabu (11/9/2024) dini hari WIB.

Dua gol Kolombia masing-masing dicetak Yerson Mosquera (25') dan James Rodriguez (60'). Sementara Argentina hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Nicolas Gonzalez pada menit ke-48.

 

Meski demikian, kekalahan ini tak membuat posisi Argentina bergeser dari puncak klasemen sementara. Sementara Kolombia berhasil naik satu peringkat ke urutan kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung ketat sejak menit-menit awal. Setelah melakukan sejumlah percobaan, Kolombia berhasil unggul lebih dulu lewat gol Yerson Mosquera di menit ke-25.

Argentina yang kecolongan langsung bermain menyerang untuk mencari gol penyeimbang. Julian Alvarez dan rekan-rekan bergantian memberikan ancaman ke gawang Kolombia.

Sayangnya, kedua tim masih belum berhasil menciptakan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia bertahan sampai babak pertama usai.

Topik Menarik