Menpora Dito Pastikan Semua Pemain Timnas Indonesia Tak Punya Paspor Ganda

Menpora Dito Pastikan Semua Pemain Timnas Indonesia Tak Punya Paspor Ganda

Terkini | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 17:06
share

JAKARTA – Menpora RI, Dito Ariotedjo, memastikan semua pemain Timnas Indonesia tidak berpaspor ganda. Ia membantah adanya isu sejumlah pemain keturunan memiliki dua paspor.

Seperti diketahui, belakangan berembus kabar sebagian pemain Timnas Indonesia yang merupakan keturunan memiliki paspor ganda. Mereka disebut tak mengembalikan paspor lamanya ke kedutaan besar masing-masing.

Para pemain itu disinyalir masih ingin kembali ke negara awalnya ketika sudah selesai membela Skuad Garuda. Hal tersebut tentu melanggar peraturan yang berlaku di Indonesia soal kewarganegaraan tunggal.

Isu ini berembus ketika mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter Gontha, berbicara soal dugaan paspor ganda itu. Namun, hal ini sudah dibantah oleh anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI), Arya Sinulingga.

Kini, Menpora Dito memberikan penegasan soal paspor para pemain keturunan itu. Ia menegaskan, tidak ada pemain Timnas Indonesia termasuk yang merupakan keturunan memiliki paspor ganda.

“Ya ini sudah dipastikan semuanya (pemain keturunan) memegang paspor Indonesia, dan sudah tidak memegang paspor lama,” kata Dito kepada awak media di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Topik Menarik