Komisi X DPR RI Setujui Pemberian Status WNI kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Lanjut Sidang Paripurna

Komisi X DPR RI Setujui Pemberian Status WNI kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Lanjut Sidang Paripurna

Terkini | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 16:28
share

JAKARTA – Komisi X DPR RI ikut menyetujui pemberian status WNI kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Kesepakatan diambil menyusul Komisi III DPR RI yang sebelumnya sepakat atas usulan naturalisasi kedua pemain itu.

Keputusan pemberian status kewarganegaraan itu diambil dalam rapat kerja (raker) Komisi X DPR RI bersama Menpora RI Dito Ariotedjo dan Sekjen PSSI Yunus Nusi. Rapat tersebut dilangsungkan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

"Komisi X DPR memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Eliano Johannes Reijnders dan Mees Victor Joseph Hilgers dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI," kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian yang bertindak sebagai pemimpin rapat.

"Ditetapkan oleh instasi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya.

Dengan demikian, Heyifah mengatakan, hasil kesepakatan persetujuan pemberian status kewarganegaraan kepada Hilgers dan Reijnders akan dibawa ke rapat paripurna mendatang. Ada pun agenda tersebut akan berlangsung Kamis 19 September 2024.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI sepakat menyetujui pemberian status kewarganegaraan kepada Hilgers dan Reijnders. Berkas keduanya dinyatakan lengkap untuk kemudian dibawa ke Komisi X DPR RI.

Topik Menarik