Segini Gaji Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad yang Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar

Segini Gaji Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad yang Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 14:43
share

JAKARTA - Mengintip gaji Nisya Ahmad, adik Raffi Ahmad yang dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) periode 2024-2029.

Padahal secara suara, adik Raffi Ahmad yang mempunyai nama lengkap Annisa Saadiyah Ifat dinyatakan kalah dalam konstestasi Pemilu 2024.

Pelantikan Nisya Ahmad yang digelar di Gedung Merdeka, Kota Bandung pada Selasa 2 September 2024 menuai tanya.

Di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat II, meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, adik Sultan Andara itu hanya meraih 50.422 suara.

Suara Nisya Ahmad kalah dengan Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, calon legislatif yang sebelumnya terpilih dengan perolehan 58.495.

Namun, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah mengundurkan diri. Nisya dan Thoriqoh Nashrullah Fitriyah diketahui rekan satu partai, yakni dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Setelah dilantik, Nisya Ahmad akan mendapatkan gaji sebagai anggota DPRD Jabar. Lalu berapa gaji yang akan didapat? Berikut ini ulasannya:

Gaji anggota DPRD Jabar bisa mencapai sekira Rp90 juta per bulan. Namun, besaran ini tentu berbeda-beda tergantung dari posisi jabatannya di parlemen.

Penetapan gaji berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi Jawa Barat Nomor 41 Tahun 2017 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Hak Keuangan Dan Administratif Pimpinan Dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Anggota DPRD Jabar juga mendapatkan penghasilan lainnya mulai dari uang representasi, tunjangan keluarga, tunjangan beras, uang paket, tunjangan jabatan, tunjangan alat kelengkapan, tunjangan komunikasi intensif dan tunjangan reses.

Topik Menarik