Meriahkan HUT ke-79 RI, Lippo Mall Kemang Gandeng Ratusan Pelaku UMKM

Meriahkan HUT ke-79 RI, Lippo Mall Kemang Gandeng Ratusan Pelaku UMKM

Gaya Hidup | okezone | Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:36
share

MENJELANG Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Lippo Mall Kemang menggelar serangkaian pameran UMKM yang merupakan hasil kolaborasi dengan ratusan pelaku usaha. Kegiatan ini merupakan lanjutan program Lippo Malls Indonesia yang bertajuk Bangkit Bersama untuk Indonesia.

Diawali dengan acara Market & Museum Bazaar yang akan dimulai pada 25-28 Juli 2024 dan berlokasi di atrium utama Lippo Mall Kemang hingga area outdoor Avenue of The Stars. Diikuti lebih dari 150 pelaku usaha dari kategori fashion, aksesoris, handycraft, hingga aneka makanan dan minuman.

Pada pameran ini pengunjung disuguhkan beragam promo menarik seperti cashback maksimal Rp25.000 untuk produk retail dan Rp15.000 untuk produk F&B setiap pembelian selama pameran berlangsung.

Pameran UMKM berlanjut di minggu berikutnya dalam acara Pesona Nusantara. Acara ini digelar selama tiga pekan pada periode 1-18 Agustus 2024 dan berlokasi di atrium utama Lippo Mall Kemang.

Pengunjung akan diajak bernostalgia melalui tampilan dekorasi Kapal Pinisi yang megah seperti berada di Pelabuhan Sunda Kelapa tempo dulu.

Acara ini akan diisi dengan pameran UMKM berbagai produk nusantara, seperti kain dan baju batik, hasil kerajinan daerah, makanan tradisional, dan produk UMKM nusantara lainnya.

Tak hanya pameran, dalam acara Pesona Nusantara juga dimeriahkan beragam pertunjukan tarian dan nyanyian daerah dari sanggar seni dan budaya.

Selain itu akan diselenggarakan talkshow tentang sejarah batik nusantara dan Personal Color and Style dengan tema Indonesia Color of You bersama Puteri Indonesia Gorontalo 2023 pada 4 Agustus 2024 di atrium utama Lippo Mall Kemang.

Selain event dan beragam pameran yang meriah, Lippo Mall Kemang juga memberikan loyalty program bagi para pengunjung melalui program Kejutan Merdeka yang berlangsung 16-18 Agustus 2024.

Pengunjung yang berulang tahun ke-17, 45, dan 79 tahun pada bulan Januari hingga Agustus 2024 akan mendapatkan kejutan berupa voucher belanja yang berlaku di seluruh tenant yang berpartisipasi.

Untuk mengikuti program ini, pengunjung cukup datang ke Privilege Counter Lobby Utama dengan menunjukkan kartu identitas.

Melalui serangkaian acara pameran yang melibatkan ratusan UMKM ini, Direktur Lippo Mall Kemang Dimas Aditya Kusuma mengatakan, "Kerja sama dengan UMKM ini merupakan salah satu bentuk komitmen Lippo MaIls Indonesia dan sejalan dengan program PT Lippo Karawaci Tbk untuk mengambil peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara.”

“Ketika bisnis tumbuh akan berdampak pada kontribusi peningkatan pendapatan nasional dan peningkatan daya beli masyarakat terhadap UMKM, dimana membantu mengurangi jumlah pengangguran dengan meningkatkan swadaya masyarakat, serta mendorong peningkatan pemasaran produk UMKM di dalam mal agar semakin dikenal oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, UMKM sedang dalam tren yang positif dengan jumlahnya yang terus bertambah setiap tahunnya.

"Tren positif ini akan berdampak baik bagi perekonomian Indonesia. Ini menunjukkan bahwa UMKM yang ada di Indonesia sangat potensial untuk dikembangkan dan dipasarkan hingga dapat berkontribusi lebih besar lagi bagi perekonomian negara,” ujarnya.

Topik Menarik