PKB soal Dukungan di Pilgub Jakarta : 99,9 Persen ke Anies!

PKB soal Dukungan di Pilgub Jakarta : 99,9 Persen ke Anies!

Nasional | okezone | Jum'at, 26 Juli 2024 - 20:50
share

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan bahwa partainya akan mendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Putusan sudah dibuat, tinggal diumumkan saja.

Jazilul menjelaskan bahwa keputusan memilih Anies didasarkam pada usulan DPW PKB DKI Jakarta. Ia berkata, DPP PKB memperlakukan khusus DPW PKB DKI Jakarta lantaran telah berhasil menaikan pereolehan suara di Pileg 2024.

"Sudah DKI Jakarta sudah (ditentukan). DPP itu kan apa kata wilayah, untuk Jakarta sudah saya sampaikan kan? Kalau DKI ini perlakuannya khusus sebab PKB DKI kemarin 2024 memiliki prestasi, menaikkan kursi DPR RI 2 DPRD naik 100 maka apa yang disampaikan oleh DPW ini itu bagian yang menjadi keputusan DPP sudah," tutur Jazilul kepada wartawan saat dihubungi, Jumat (26/7/2024).

Kendati demikian, Jazilul menjelaskan alasan DPP PKB belum memberikan secara resmi surat reklmendasi dukungan kepada Anies. Salah satunya, kata dia, masih mencermati dinamika politik di Jakarta.

"Kalau soal menyakut administrasi dan surat menyurat itu bagi kami itu gampang. Gampang. Yang penting partai-partainya paten dulu," terangnya.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Gus Jazil ini mengatakan, presentase dukungan ke Anies sudah hampir 100 persen. "Kalau ke Pak Anies. 99,9 persen. Satu lagi apa tuh indikatornya yang belum tersampai? Iya ini udah 99,9 tinggal ketik doang kirim, udah ada," ucap Gus Jazil.

"Menunggu yang lain. Partai-partai yang lain yang masih ragu-ragu ayo bareng. Yang punya kepentingan bersama dengan Pak Anies ayo berbicarakan. Gitu aja," imbuhnya.

 

Sekedar informaai, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas di Kantor DPW PKB, Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu 12 Juni 2024.

"Hasil verifikasi dari Desk Pilkada DKI maka PKB DKI Jakarta memutuskan dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," kata Hasbi dalam jumpa pers.
 

Topik Menarik