Tingkatkan Kenyamanan, The Sunan Hotel Solo Adakan Training Pemadam Kebakaran

Tingkatkan Kenyamanan, The Sunan Hotel Solo Adakan Training Pemadam Kebakaran

Nasional | badung.inews.id | Sabtu, 7 September 2024 - 21:40
share

SOLO, iNewsbadung.id - Tingkatkan kenyamanan dan keamanan sebagai komitmen terhadap para tamu, The Sunan Hotel Solo adakan Training Pemadam Kebakaran. 
 
Training bertema Tanggap Darurat dan  Pencegahan Kebakaran, yang dilakukan Jumat (6/9/2024) di Ballroom dan Halaman Parkir The Sunan Hotel Solo ini disebutkan General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari sebagai bekal karyawan melindungi diri. 

Ditambahkan Retno Wulandari, training pemadam kebakaran dilakukan agar karyawan cepat tanggap menanggulangi bencana kebakaran yang sewaktu-waktu bisa terjadi. 

"Hal ini penting dilakukan karena merupakan suatu bentuk tanggung jawab bersama," terang Retno Wulandari. 

Diikuti 70 karyawan dari berbagai departemen yang terkait dengan penanggulangan bencana, The Sunan Hotel Solo menghadirkan Guntur, Ahli K3 Pemadam Kebakaran sebagai narasumber. 

Guntur menjelaskan pentingnya tanggap darurat kebakaran dan cara pencegahan, sekaligus penjelasan terkait serangkaian tindakan yang harus segera dilakukan saat terjadi kejadian darurat, sehingga dapat mengurangi sekaligus mencegah dampak buruk yang ditimbulkan. 

 

Para peserta training pemadam kebakaran juga dilatih menanggulangi kebakaran ringan menggunakan fire extinguisher atau Alat Pemadam Api Ringan (APAR). 

Di samping itu, para peserta dilatih dapat tanggap menanggulangi kebakaran agar meminimalisasi kerusakan yang ditimbulkan. 

Training yang juga menghadirkan Yuwono Supriyo, Chief Engineer The Sunan Hotel Solo ini menekankan pada karyawan agar mengerti sistem proteksi kebakaran di gedung, serta  cara penanggulangan secara  baik dan benar. 

Semoga tulisan tentang Tingkatkan Kenyamanan, The Sunan Hotel Solo Adakan Training Pemadam Kebakaran, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik