PDIP dan PKB Bentuk Forum Khusus Pilkada, Bangun Koalisi di Jakarta hingga Jatim

PDIP dan PKB Bentuk Forum Khusus Pilkada, Bangun Koalisi di Jakarta hingga Jatim

Nasional | okezone | Rabu, 24 Juli 2024 - 05:50
share

JAKARTA - PDI Perjuangan dan PKB sudah membentuk forum khusus membahas rencana koalisi di Pilkada 2024 khususnya untuk DKI Jakarta. Forum yang diisi desk pilkada kedua partai akan mencari titik temu untuk kerja sama politik.

"Kita ada satu forum antara tim pilkada, khusus dengan PDIP," kata Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di sela pembukaan Mukernas dan Harlah ke-26 PKB di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 23 Juli 2024.

 BACA JUGA:

Terkait Pilgub DKI Jakarta 2024, Cak Imin mengatakan bahwa PKB dan PDIP belum mencapai kesepakatan tentang siapa tokoh yang akan didukung, meski sebelumnya santer dikabarkan telah merekomendasi Anies Baswedan.

"Belum, masih dalam pembicaraan terus menerus," ujarnya.

 BACA JUGA:

Di tempat terpisah, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengakui kalau partainya membangun komunikasi intenstif dengan PKB dalam forum khusus. Terkait Pilgub DKI, Hasto mengakui bahwa arah dukungan PDIP makin mengerucut.

"Pilkada Jakarta sudah semakin mengerucut. Hari ini ada Mukernas PKB dan Harlah dari PKB, karena kami juga Pak Basarah ditugaskan oleh Bu Mega, di situ sekaligus melakukan komunikasi politik dengan PKB," kata Hasto di Hotel Seruni, Bogor, Selasa kemarin.

Topik Menarik