Munas BKPRMI di Medan Momentum Aktualisasi Pemuda Masjid Menuju Indonesia Emas

Munas BKPRMI di Medan Momentum Aktualisasi Pemuda Masjid Menuju Indonesia Emas

Nasional | sindonews | Rabu, 26 Juni 2024 - 22:57
share

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dijadwalkan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu-Sabtu (7-10/8/2024).

"InsyaAllah saya akan hadir pada acara Munas ke-14 BKPRMI di Medan awal Agustus 2024 mendatang. Diharapkan, dengan Munas itu nantinya, organisasi ini dapat melanjutkan program berkelanjutan yang bermanfaat bagi ummat, bangsa, dan negara menuju Indonesia Emas 2045," kata Bahlil saat menerima silaturahmi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI Said Aldi Al Idrus bersama Ketua II Sedek R Bahta, Ary Wibowo, Ahmad Sofian, Riswan Assagaf, dan Seri Ulfa di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Pada kesempatan itu, Bahlil menuturkan sebagai kader BKPRMI yang sudah berproses di DPW BKPRMI Papua, ia meyakini pembinaan Generasi Qur'ani oleh BKPRMI sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara dalam mengentaskan Buta Aksara Al-Qur'an.

"Saya yang saat ini menjadi Menteri Investasi merasa bangga dengan keikhlasan para ustaz/ustazah, guru mengaji BKPRMI yang telah melatih dan membina Generasi Qur'ani. Sehingga sampai saat ini BKPRMI telah mewisuda 30 juta Santri Al-Qur'an yang dibina oleh BKPRMI," jelas Bahlil.

Sementara itu, Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Menteri Bahlil Lahadalia yang selama ini terus memberikan dukungan. "Pada Munas ke-14 kali ini, DPP BKPRMI akan menggelar berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan, seperti Festival Pantun Nusantara, pameran kerajinan remaja masjid, Festival Mars BKPRMI dan musik-musik religi. Maka kita meminta seluruh kader di tingkat DPW dan DPD, DPK BKPRMI se-Indonesia agar lebih intens untuk menyosialisasikannya,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua II DPP BKPRMI Sedek R Bahta yang juga Ketua Steering Commitee Munas yang meminta seluruh kader untuk mendukung dan menyukseskan Munas ke-14 BKPRMI di Medan. Sebab, lanjutnya, dalam Munas ke-14 nantinya, akan banyak kegiatan yang diselenggarakan.

“Kita ingin Munas ke-14 di Medan kali ini berjalan dengan baik dan sukses. Karena selama 47 tahun BKPMI/BKPRMI berkiprah, baru kali ini dilaksanakan Munas di Kota Medan, Sumatera Utara,” terangnya.**

Topik Menarik