Obat Nyamuk Sambar Kasur Picu Kebakaran Rumah Milik Seorang Warga di Pulokulon

Obat Nyamuk Sambar Kasur Picu Kebakaran Rumah Milik Seorang Warga di Pulokulon

Terkini | muria.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 18:00
share

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kebakaran rumah milik seorang warga di Dusun Caluk, Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terjadi pada Senin (21/10/2024).

“Rumah yang terbakar milik Suwarti (60) warga setempat,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Pulokulon AKP Marmin.

Adapun kronologi kebakaran berdasar keterangan korban kepada petugas menurut Kapolsek Pulokulon, bermula ketika di pagi hari obat nyamuk sempat membakar ujung kasur.

Oleh korban, menurut AKP Marmin, sempat dimatikan kemudian tanpa dipastikan api benar-benar padam, korban berangkat ke sawah miliknya sekira pukul 06.30 WIB.

Namun sekira pukul 09.00 WIB, saksi Supangat (65) yang rumahnya berada di depan rumah korban melihat ada kepulan asap hitam dari bagian tengah rumah milik Suwarti.

Setelah memastikan bahwa asap hitam berasal dari api yang membakar rumah korban, saksi langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar kejadian.

Tak hanya itu, sambung Kapolsek Pulokulon, saksi juga mengumumkan ada kebakaran di rumah Suwarti melalui toa musala. Sehingga warga berdatangan ke lokasi.

Mereka dengan sigap menggunakan air dan peralatan lainnya berupaya memadamkan api yang membakar rumah korban. Api akhirnya dapat dipadamkan tak berselang lama.

Kejadian kebakaran tersebut kemudian dilaporkan oleh Kadus Caluk, Muh. Nurul Huda ke Polsek Pulokulon. Petugas yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian.

Adapun rumah yang terbakar menurut AKP Marmin, berbentuk limasan dinding kayu jati, reng usuk kayu jati. Kerugian kurang lebih Rp30 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Diduga kebakaran disebabkan api obat nyamuk yang membakar kasur belum padam sehingga kembali menyala,” terang Kapolsek Pulokulon.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau agar masyarakat tetap waspada kebakaran. Berhati hati ketika menyalakan obat nyamuk jangan berdekatan dengan kasur atau benda mudah terbakar. (*)

Topik Menarik