Ini Pesan Gus Iqdam Untuk Masyarakat Jawa Tengah Saat Pelaksanaan Pilkada 2024

Ini Pesan Gus Iqdam Untuk Masyarakat Jawa Tengah Saat Pelaksanaan Pilkada 2024

Terkini | muria.inews.id | Sabtu, 21 September 2024 - 08:50
share

SEMARANG,iNewsMuria.id – Polda Jateng menggelar Doa Bersama dan Jateng Bersholawat pada Jumat (20/9/2024) malam, sebagai bentuk ikhtiar untuk mewujudkan Pilkada 2024 aman dan damai.

Ulama muda Muhammad Iqdam Kholid akrab disapa Gus Iqdam, pendiri Majelis Ta’lim Sabilu Taubah hadir dan menyampaikan tausyiahnya di acara yang dilaksanakan di halaman Mapolda Jateng.

Puluhan ribu jamaah dengan khidmat mengikuti kegiatan Polda Jateng tersebut. Hadir pula Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, PJU Polda, Kapolres Jajaran Polda Jateng, Forkompimda dan tokoh agama Jawa Tengah.

Acara diawali dengan sholawat dari Hadroh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah, dilanjutkan doa bersama dipimpin oleh Ketua MUI Jateng KH Ahmad Darodji, untuk Pilkada yang aman dan damai di seluruh Jawa Tengah.

Kapolda Jateng dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk berperan serta menjaga keamanan demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Gus Iqdam, yang bisa menyempatkan hadir bersama masyarakat. Jawa Tengah harus aman, pemilu harus damai, mari kita jaga bersama Jawa Tengah,” ujar Kapolda.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Gus Iqdam mengajak seluruh jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk selalu mengambil hal baik dan tidak pernah merusak lingkungannya. 

"Mari kita seperti lebah, yang selalu mengambil kebaikan dan menghasilkan kebaikan. Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita negatif, tetap jaga kerukunan dan jangan saling hasut. Jika kita semua bisa menjaga sikap ini, insyaAllah Pilkada di Jawa Tengah akan berjalan dengan aman dan damai," ucapnya 

Tak lupa Gus Iqdam mendoakan, semoga Pilkada berjalan aman dan damai, sehingga situasi di Propinsi Jawa Tengah selalu dalam kondisi adem ayem, masyarakatnya hidup tentram dan makmur. “Amin Allahuma Amin,” tambahnya.

Kegiatan Doa bersama dan Jateng Bersholawat bersama Gus Iqda ini diharapkan dapat menjadi langkah awal Polda Jateng dalam mewujudkan Pilkada yang aman damai dan kondusif di Jawa Tengah. (*)

Topik Menarik