Menyaksikan Awal Kesunyian Dunia dalam A Quiet Place: Day One

Menyaksikan Awal Kesunyian Dunia dalam A Quiet Place: Day One

Terkini | mnctrijaya | Kamis, 27 Juni 2024 - 07:39
share

Genre: Thriller
Sutradara: Michael Sarnoski
Pemeran: Lupita Nyong’o, Joseph Quinn, Alex Wolff, Djimon Hounsou
Durasi: 1 jam 39 menit
Distributor: UIP Movies Indonesia
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 26 Juni 2024
 

Pasien kanker Sam (Lupita Nyong’o) berada di New York menyaksikan serangan alien mematikan yang menjadi awal dunia menjadi sunyi. Tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi, dia berusaha bertahan hidup di tengah penderitaannya secara fisik. 

Awalnya, bersama rombongan para penyintas dari rumah perawatan di wilayah pinggiran, Sam sebenarnya hanya ingin berjalan-jalan ke kota, sekadar mencari pizza kesukaannya. 

Sam digambarakan sebagai pemberontak, pemarah yang ingin menikmati New York versi dirinya sendiri. Ketika rombongannya menghadiri pertunjukkan boneka tali, Sam memutuskan berjalan-jalan di luar.

Tepat saat perawat memintanya untuk kembali pulang, Sam berkeras untuk tetap tinggal agar dapat membeli pizza. Di sanalah invasi terjadi. 

Keseruan dalam kengerian dimulai. Kota menjadi luluh lantak, suasana menegangkan dengan teriakan minta tolong di sana-sini, yang tak berdampak apa pun. Sebaliknya, kepanikan itulah yang membuat penyerang menjadi makin agresif.

Beruntung, Sam diselamatkan sekelompok orang yang berlindung di teater boneka tali. Untuk sementara, Sam bersama kucing terapinya, Frodo, bisa selamat. 

Namun di tengah kesakitan akibat penyakit yang diderita, Sam tak bisa tinggal diam dan benar-benar diam tak bersuara, tak berusaha apa-apa. 

Seolah mengetahui toh ajalnya akan tiba, Sam bertekad menghabiskan waktu-waktu terakhir, kembali ke rumahnya dan mendapatkan sepotong pizza. Dia pun menjelajah kota sendiri, tanpa tahu dengan pasti apa yang sebenarnya terjadi. 

Tiba-tiba, Sam bertemu Eric (Joseph Quinn), pria berpakaian formal yang juga menelusuri New York sendirian. Dihubungkan oleh kucing Frodo, Sam dan Eric memutuskan bersama menghadapi ganasnya makhluk asing misterius, demi mewujudkan tujuan utama Sam. 

Keduanya ingin tetap hidup dengan segala tantangan yang harus dihadapi. Kegigihan itulah yang akan dialami penonton selama menyaksikan awal malapetaka dalam A Quiet Place: Day One. 

Kita akan mengikuti perjalanan Sam dan Eric di New York, sekitar setahun lebih dari peristiwa dalam A Quiet Place (2018) dan A Quiet Place Part II (2021). 

Aktris Lupita Nyong’o tampil meyakinkan, dan akan membawa kita betul-betul merasakan tambahan penderitaan, harus bertahan di tengah aksi monster yang siap mengakhiri hidup kapan saja. 

Dengan ketegangan dan kesunyian serupa seperti pendahulunya yang berpusat pada keluarga di kota kecil, A Quiet Place: Day One memberikan pengalaman tersendiri dari sudut pandang orang-orang asing di kota metropolitan yang dipaksa menjadi sangat sepi.

Topik Menarik