Pj Gubernur Banten Al Muktabar Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Cibadak-Padasuka Kabupaten Lebak

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Cibadak-Padasuka Kabupaten Lebak

Terkini | banten.inews.id | Sabtu, 29 Juni 2024 - 23:10
share

LEBAKiNewsBanten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar tinjau pembangunan Ruas Jalan Cibadak - Padasuka Kabupaten Lebak, Sabtu (29/6/2024). Peninjauan itu dilakukan dalam rangka memastikan pembangunan selesai tepat waktu selama 180 hari kalender dengan menggunakan dana APBD Provinsi Banten Tahun Anggaran 2024 sebesar 14,4 Milyar.

"Diharapkan jalan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," ucap Al Muktabar.

Selain meninjau pembangunan jalan yang berkonstruksi perkerasan beton semen Fs 4,5 MPa Sepanjang 1,96 Km dengan Lebar 6 meter itu, Al Muktabar juga meninjau pekerjaan drainase yang telah selesai dengan konstruksi precast ukuran 60x80 Cm di lokasi yang sama. Infrastruktur jalan yang baik dapat menjadi infrastruktur utama dalam pendistribusian pangan.

 

Drainase yang baru selesai dibangun itu akan berdampak langsung ke masyarakat sebagai upaya pencegahan stunting serta lingkungan menjadi bersih dan tata ruang menjadi rapih.

Saat ini pekerjaan beton pembangunan Ruas Jalan Cibadak - Padasuka  Sudah Mencapai 1.96 Km untuk Setengah Badan Jalan dengan progres realisasi pekerjaan sudah mencapai 62,10 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Arlan Marzan menyampaikan bahwa pekerjaan ditargetkan selesai pada akhir september dan mendapatkan arahan langsung dari PJ Gubernur untuk langkah - langkah percepatan serta memastikan pekerjaan tepat mutu sesuai spesifikasi kontrak.

 

Dikesempatan ini juga Al Muktabar menyempatkan diri menyapa dan berdialog dengan masyarakat sekitar serta membantu masyarakat mengatur kendaraan yang melewati pembangunan jalan.

Topik Menarik