Rutan Mentok Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Rutan Mentok Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Terkini | lintasbabel.inews.id | Jum'at, 20 September 2024 - 16:40
share

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama warga binaannya menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala Rutan Kelas IIB Muntok, Achmad Adrian menyampaikan acara berupa ceramah, pengajian untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan memperdalam kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

"Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan sholawat Nabi, yang menambah suasana religius di dalam Rutan," katanya, Jumat (20/9/2024)

 

Achmad Adrian mengatakan, dengan momentum tersebut, para narapidana dapat merenungkan keteladanan Nabi Muhammad dan dapat mengambil hikmah.

"Melalui peringatan Maulid Nabi ini, kami berharap warga binaan dapat mengambil hikmah dari akhlak mulia Nabi Muhammad SAW, dan menjadikannya sebagai inspirasi untuk memperbaiki diri serta memperkuat keimanan selama menjalani masa pembinaan di Rutan," ujarnya.

Menurut Achmad Adrian, kegiatan tersebut juga dapat menjadi sarana pembinaan moral bagi para penghuni rutan, dan mampu memberikan dampak positif.

"Diharapkan mereka dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya perubahan sikap dan perilaku menuju kehidupan yang lebih baik setelah keluar dari Rutan," katanya.

Topik Menarik