Sapa Siswa Berkebutuhan Khusus, Polres Kuningan Berbagi Makan Siang dan Hiburan

Sapa Siswa Berkebutuhan Khusus, Polres Kuningan Berbagi Makan Siang dan Hiburan

Terkini | kuningan.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:40
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian bersama pejabat utama Polres Kuningan melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) C Perwari Desa Ancaran, Kuningan. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Kuningan untuk tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga berperan aktif dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Dalam kunjungan itu, Kapolres membagikan makan siang kepada para siswa SLB dan menyapa mereka secara langsung. Senyum dan tawa ceria tampak menghiasi wajah anak-anak berkebutuhan khusus tersebut saat menyambut kedatangan Kapolres beserta rombongan.

Mereka bahkan memberikan tepuk tangan semangat menyambut kehadiran tamu istimewa itu. Suasana semakin meriah ketika boneka polisi Si Linggar, maskot dari Satlantas Polres Kuningan turut hadir.

Para siswa terlihat antusias dan berebut mendekati boneka tersebut, menambah keceriaan kunjungan. Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian menyampaikan rasa kagumnya kepada para siswa.

 

"Mereka adalah anak-anak yang luar biasa. Kami menitipkan kepada bapak dan ibu guru agar mendidik mereka dengan penuh semangat. Semoga kehadiran kami bisa membawa manfaat,”ujar Kapolres AKBP Willy Andrian, Selasa (22/10).

Ia juga menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Kuningan terhadap generasi muda, terutama anak-anak berkebutuhan khusus.

"Anak-anak ini adalah aset bangsa. Meski berbeda, dengan bimbingan yang tepat, mereka memiliki potensi yang luar biasa," katanya.

Kapolres pun memberikan apresiasi kepada para guru yang dengan penuh dedikasi mengasuh dan mendidik para siswa SLB. Ia menyatakan kebahagiaannya bisa berinteraksi langsung dengan anak-anak tersebut.

"Tetap semangat, khususnya kepada para orang tua yang dititipi amanah dari Allah SWT untuk membimbing mereka," ucapnya.

Salah seorang guru SLB C Perwari, Aceng mengungkapkan rasa terima kasih, atas kunjungan Kapolres Kuningan dan rombongan.

"Kami turut merasakan kegembiraan para siswa. Mereka bisa lebih mengenal polisi tanpa rasa takut, apalagi dengan kehadiran boneka polisi Linggar yang menjadi pusat perhatian," ujarnya.

Pihaknya berharap, kehadiran Polres Kuningan dapat memberikan motivasi kepada para siswa dan guru di SLB C Perwari. "Semoga kunjungan ini memberikan semangat baru bagi kami semua," pungkasnya.***

Topik Menarik