Aksi Nekat WN Iran, Selundupkan 4,4 Kg Sabu Berbentuk Lempengan Keramik

Aksi Nekat WN Iran, Selundupkan 4,4 Kg Sabu Berbentuk Lempengan Keramik

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:22
share

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya mengamankan seorang warga negara asing (WNA) asal Iran bernama Hadi Mohseni yang menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 4,4 kilogram. Narkoba itu dikamuflasekan dalam bentuk lempengan keramik.

“Telah dilakukan penangkapan terhadap seorang tersangka WNA Iran dengan barang bukti sabu 4.390 gram atau 4,4 kilogram,” kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Donald Parlaungan Simanjuntak, Selasa (22/10/2024).

Donald menjelaskan Mohseni ditangkap pada Selasa (15/10) lalu di sebuah hotel di Jalan Pluit Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Dia menuturkan, kasus bermula dari adanya informasi pengiriman narkoba dari Dubas ke Indonesia yang dikamuflase menjadi lempengan keramik.

“Mendapatkan informasi tentang adanya pengiriman narkoba melalui ekspedisi yang berisi dua buah lempengan berbentuk persegi panjang seperti keramik lantai,” ujar dia.

Polisi kemudian mengecek penerima barang tersebut. Barang itu diketahui akan dikirimkan ke hotel di Pluit dengan penerima atas nama Hadi Mohseni.

“Sesampainya di depan hotel, tim bersama petugas ekspedisi menghubungi penerima dan akan bertemu di depan hotel. Kemudian petugas ekspedisi menyerahkan paket kepada penerima atas nama Hadi Mohseni,” katanya.

Polisi pun kemudian menangkap pelaku. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti berupa sabu.

“Saat di depan lobi hotel dilakukan penangkapan dan paket yang diterima disita sebagai barang bukti,” ujar dia.

Topik Menarik