Perkuat Barisan PDIP, Relawan Banteng Edan Siap Menangkan Ridhokan di Pilkada Kuningan

Perkuat Barisan PDIP, Relawan Banteng Edan Siap Menangkan Ridhokan di Pilkada Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 22:20
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Relawan Banteng Edan mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Paslon Ridho-Kamdan (Ridhokan) nomor urut 2 di Pilkada Kuningan, Jabar. Deklarasi ini berlangsung di posko pemenangan relawan Muhamad Ridho Suganda (MRS) pada Kamis (3/10).

Ketua PDIP Kuningan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Ridhokan, Nuzul Rachdy mengungkapkan, tempat yang dijadikan lokasi deklarasi merupakan rumah perjuangan, yang memiliki sejarah panjang dalam mengantarkan tokoh-tokoh penting di Kuningan. Meskipun nama rumah ini telah berganti beberapa kali, namun semangat dan nafas perjuangan tetap sama.

"Hari ini kita berkumpul di rumah yang sangat bersejarah, rumah perjuangan. Rumah ini bukan hanya menjadi tempat berkumpul sekarang, tapi sudah 10-15 tahun lalu menjadi markas perjuangan kita. Tahun 2004-2009, rumah ini bernama AHAS atau Aang Hamid Suganda Center. Lalu, lima tahun berikutnya berganti menjadi UHAS atau Utje Hamid Suganda Center. Sekarang, rumah ini menjadi MRS atau Muhammad Ridho Suganda. Nama boleh berbeda, tapi semangat dan jiwa perjuangannya tetap sama," kata Nuzul Rachdy.

Menurutnya, PDIP terus berjuang mengantarkan kader terbaiknya untuk memimpin Kuningan. Pada Pilkada 2024, Nuzul menyebut pasangan Ridho Suganda dan Kamdan sebagai representasi 'banteng-banteng' terbaik yang siap memimpin.

"Sekali lagi, nama boleh berbeda, tapi nafas perjuangan sama, yakni mengantarkan banteng-banteng terbaik menjadi kepala daerah. Jadi ini adalah Banteng Edan dengan banyak anak muda, maka harus tepat segmen kalian ini anak muda dan milenial," tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, sekitar 60 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdiri dari generasi muda. Sehingga tugas besar yang harus diperjuangkan, yakni memenangkan pasangan Ridho-Kamdan sebagai bupati dan wakil bupati.

"Hari demi hari, minggu demi minggu, dukungan untuk Ridho-Kamdan terus bergulir. Hari ini saja, ada sekitar 500 relawan di Cilimus yang mendeklarasikan dukungan. Ini akan terus berlanjut. Saya optimis bahwa Ridho dan Kamdan bisa memenangkan Pilkada 2024," tandasnya.

 

Ia juga menekankan pentingnya peran relawan Banteng Edan, yang mayoritas terdiri dari anak muda dan milenial, dalam mendongkrak suara pasangan Ridho-Kamdan. Nuzul berharap kelompok ini bisa menjadi penggerak utama untuk menarik pemilih muda lainnya.

"Keberadaan Banteng Edan sangat penting karena hampir 60 persen pemilih adalah generasi muda. Saya harap komunitas ini bisa menjadi pemicu dan pendorong untuk mendukung Ridho-Kamdan," jelasnya.

Calon Wakil Bupati Kuningan, H Kamdan mengungkapkan, rasa syukur atas dukungan yang terus mengalir dari masyarakat. Sebab berbagai kelompok relawan terbentuk dan aktif menggalang dukungan

"Alhamdulillah, masyarakat bergelombang membuat relawan-relawan, membentuk perkumpulan-perkumpulan. Di bulan ini, akan ada lagi tujuh deklarasi dari berbagai kalangan, mulai dari para pengusaha, aktivis, dan lainnya," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dukungan yang datang dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk perantau dan organisasi. "Mulai dari para perantau, komunitas petani, organisasi masyarakat, mantan kepala desa, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, hampir 12 kelompok relawan telah terbentuk, dan masih akan bertambah. Bulan ini saja, ada tujuh deklarasi lagi," jelasnya.

 

Di akhir pernyataan, H Kamdan berdoa agar semua pihak yang terlibat dalam proses demokrasi ini diberikan kelancaran dan berkah.

"Saya berdoa, semoga yang mendukung dan terlibat dalam perjuangan ini selalu diberi kemudahan dan berkah oleh Allah SWT," harapnya.

Sementara Koordinator Relawan Banteng Edan, Tata mengaku, terbentuknya relawan ini bertujuan untuk meraih kemenangan bagi Paslon Ridho-Kamdan. Setidaknya ratusan anggota sudah terbentuk yang tersebar di 32 kecamatan.

"Alhamdulillah anggota kita sudah terbentuk di semua kecamatan. Tentunya tujuan kita untuk memenangkan konstelasi politik Pak Ridho dan Pak Kamdan," tandasnya.

Pihaknya berharap, agar tetap solid dan kompak dalam perjuangan politik di Pilkada Kuningan. Sehingga Paslon Ridhokan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2024-2029.***

Topik Menarik