Purnatugas, Jokowi Titip Ini ke Cagub Jateng Ahmad Luthfi

Purnatugas, Jokowi Titip Ini ke Cagub Jateng Ahmad Luthfi

Infografis | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 20:45
share

Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) menitipkan sejumlah persoalan penting kepada Calon Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi. Hal itu diungkapkan saat dirinya memposting lewat Instagram @ahmadluthfi_official yang terjadi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (20/10/2024).

Dalam pertemuan singkat itu, Jokowi meminta Luthfi memperhatikan khusus anak muda, pesantren, petani, dan nelayan di wilayah itu. "Bagi saya, Pak Jokowi seperti sosok ayah sendiri. Pesan beliau ini sangat berarti dan akan menjadi fokus perhatian kami," ujar Luthfi. Baca juga: Cagub Jateng Ahmad Luthfi Ungkap Kedekatan Emosional dengan SBY

Sebelumnya, Jokowi pernah menyampaikan hal itu pada 7 September 2024. Saat itu, Jokowi menegaskan pentingnya mendukung kelompok-kelompok yang memiliki peran vital dalam pembangunan sosial dan ekonomi. “Saya titip untuk petani, nelayan, santri, dan anak muda. Berikan dukungan penuh kepada mereka,” ujar Jokowi. Luthfi memastikan pesan tersebut akan menjadi pijakan utama dalam merumuskan program-program kerjanya, terutama jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah. Dalam pertemuan di Solo menunjukkan kedekatan antara Jokowi dan Luthfi. “Kami berkomitmen memastikan pesan ini diwujudkan secara konkret dan menjadi prioritas utama,” kata mantan Kapolda Jateng itu. Saat menyambut kepulangan Jokowi di Solo, Luthfi sempat berdesakan dengan warga yang antusias menyambut Jokowi. Di tengah perjalanan menuju rumah, Jokowi memanggil Luthfi ke mobil Jeep terbuka yang ditumpanginya dari Bandara Adi Soemarmo ke kediaman pribadi di Sumber. Mereka bercakap-cakap sejenak di mobil tersebut. Momen ini menegaskan kedekatan personal antara keduanya. Jika dirinya kelak terpilih, kebijakan yang dirumuskan nantinya akan bersifat inklusif. Dia berjanji mendorong kesejahteraan petani dan nelayan, memperkuat peran pesantren, serta membuka peluang lebih luas bagi anak muda di Jawa Tengah.

Topik Menarik