Erick Thohir Kirim Pesan Penting buat Timnas Indonesia U-17 usai Lolos Piala Asia

Erick Thohir Kirim Pesan Penting buat Timnas Indonesia U-17 usai Lolos Piala Asia

Olahraga | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 20:28
share

JAKARTA, iNews.id-  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir  senang semua kelompok umur Timnas Indonesia, termasuk Timnas U-17 lolos ke gelaran Piala Asia. Namun, Erick mengingatkan kepada semuanya untuk tidak cepat puas. 

Semua kelompok umur Timnas Indonesia berhasil tembus Piala Asia. Empat kelompok umur yang lolos adalah Timnas Indonesia U-17, U-20, U-23, dan senior. 

Erick mengakui hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi sepak bola Indonesia. Mantan presiden Inter Milan itu mengingatkan Timnas Indonesia untuk fokus mempertahankan prestasi ini. 

"Informasi yang pertama kali saya dapat, tim U-17, U-20, U-23, dan senior lolos Piala Asia. Empat-empatnya lolos. Saya rasa ini prestasi yang luar biasa," kata Erick kepada awak media dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) Perbasi, Senin (28/10/2024). 

"Artinya kita sudah mulai naik kelas, tapi mempertahankan naik kelas itu tidak mudah," tambahnya. 

Timnas Indonesia U-17 adalah kelompok umur terbaru yang lolos ke Piala Asia. Tim besutan Nova Arianto itu sukses lolos ke turnamen yang digelar di Arab Saudi pada 2025 mendatang. 

Sedangkan, Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri sudah lolos sebelumnya. Pasukan Indra Sjafri akan bertarung di China pada 6 - 23 Februari 2025 mendatang.

Timnas Indonesia U-23 sendiri lolos ke Piala Asia U-23 2026 yang digelar di Arab Saudi. Sementara, Timnas Indonesia senior berhasil melenggang ke Piala Asia 2027 yang juga dihelat di Arab Saudi. 

Erick mengungkapkan sudah memperingatkan semua pelatih Timnas Indonesia untuk bersiap. Terlebih, waktu persiapan terbilang mepet. 

"Saya perintahkan coach Nova untuk mempersiapkan dengan baik karena kejuaraannya sudah dekat di tahun depan, bulan April di Arab Saudi," ujar Erick. 

"Itu slotnya ke piala dunia hanya 8 slot plus tuan rumah (Piala Dunia U-17 2025) Qatar. Saya sudah perintahkan coach Indra Sjafri juga, bulan Februari, sudah dekat persiapannya harus maksimal," tuturnya.

Topik Menarik