Andrea Iannone Comeback ke MotoGP, Siap Ngebut di Sirkuit Sepang Bareng Tim Milik Rossi

Andrea Iannone Comeback ke MotoGP, Siap Ngebut di Sirkuit Sepang Bareng Tim Milik Rossi

Olahraga | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 21:53
share

BURIRAM, iNews.id- Pembalap Italia, Andrea Iannone bakal comeback ke MotoGP. Dia akan membalap untuk Pertamina Enduro VR46 Ducati dalam GP Malaysia 2024 pada akhir pekan ini.

Iannone ditugaskan untuk menggantikan peran Fabio Di Giannantonio di tim milik Valentino Rossi itu. Keputusan itu sudah secara resmi diumumkan oleh Pertamina Enduro VR46 pada Senin (28/10/2024).

“Andrea Iannone akan menggantikan Fabio Di Giannantonio di GP Malaysia akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Sepang dengan menggunakan Ducati Desmosedici GP dari Tim Balap Pertamina Enduro VR46,” tulis pernyataan resmi VR46.

VR46 mengungkapkan bahwa Iannone dipilih karena tampil menjanjikan di WorldSBK (WSBK) musim ini dengan torehan 213 poin yang membuatnya finis di posisi delapan dengan satu kemenangan di Aragon. Selain itu, dia memang punya hubungan baik dengan Rossi, seluruh anggota tim VR46 dan juga orang-orang dari Ducati.

Diggia -sapaan Di Giannantonio- sendiri terpaksa absen dalam dua seri terakhir musim ini di Malaysia dan Valencia. Pasalnya, dia akan menjalani operasi pada bahu kirinya di Roma, Italia, agar siap menatap musim depan dengan bugar.

Iannone sendiri kali terakhir tampil di MotoGP pada musim 2019. Kala itu, kariernya di balapan motor paling bergengsi di dunia itu terpaksa terhenti karena dia terkena skors empat tahun dari dunia balap akibat terbukti melakukan doping.

Kembalinya pembalap berusia 35 tahun itu pun disambut dengan baik oleh Manager Tim Pertamina Enduro VR46, Alessio Salucci. Dia benar-benar senang bisa membawa kembali pembalap yang punya hubungan dekat dengan Rossi ke MotoGP.

“Pertama-tama, Andrea menunjukkan bahwa dia dalam kondisi prima, dia menyelesaikan musim WorldSBK dengan baik dan selalu setia kepada Ducati. Dia adalah teman baik keluarga VR46, baik saya maupun Vale. Kami sangat senang menyambutnya di Tim Balap Pertamina Enduro VR46 di GP23 dan melihatnya kembali mengendarai motor MotoGP. Ini adalah cerita yang sangat bagus!” pungkas Salucci.

Topik Menarik