Keren! Kevin Diks Diincar Klub Liga Jerman Borussia Monchengladbach

Keren! Kevin Diks Diincar Klub Liga Jerman Borussia Monchengladbach

Olahraga | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 19:41
share

COPENHAGEN, iNews.id- Kevin Diks dikabarkan sedang dibidik klub Liga Jerman, Borussia Monchengladbach. Kevin menjadi target utama klub itu di bursa transfer musim dingin. 

Kevin Diks saat ini masih berseragam FC Copenhagen. Pemain berusia 28 tahun itu masih mempunyai kontrak hingga Juni 2025 bersama klub Liga Denmark tersebut. 

Namun, Kevin menjadi incaran utama Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain keturunan Maluku itu diharapkan bisa memperkuat barisan pertahanan Die Fohlen -julukan Borussia Monchengladbach. 

Menurut laporan Reinische Post, Borussia Monchengladbach pun akhirnya tidak membeli pemain bertahan pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka bertahan dengan pemain yang sudah ada.

Namun kini situasi berbeda. Kevin Diks dilaporkan menjadi incaran utama Borussia Monchengladbach. Klub Jerman itu masih mengejar Kevin kendati sempat mendapat penolakan dari FC Copenhagen. 

"Kevin Diks masih menjadi kandidat pada 'hari batas waktu', namun pemain asal Belanda itu tidak mendapat persetujuan dari FC Copenhagen. Ini adalah kemungkinan di musim dingin," tulis Reinische Post, dikutip Senin (28/10/2024).

Di sisi lain, Kevin juga masih disibukkan dengan proses naturalisasi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. Mantan pemain Fiorentina itu diketahui sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. 

Proses naturalisasi Kevin kabarnya akan rampung pada tahun depan. Nantinya, dia akan menjalani sejumlah proses seperti persetujuan dari pemerintah, pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), dan perpindahan federasi. 

Topik Menarik