Man United Diam-Diam Kontak 6 Calon Pengganti Erik ten Hag, Siapa Saja?

Man United Diam-Diam Kontak 6 Calon Pengganti Erik ten Hag, Siapa Saja?

Olahraga | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 13:05
share

MANCHESTER, iNews.id – Manchester United dikabarkan diam-diam mengontak enam pelatih untuk menjadi calon pengganti Erik ten Hag. 

Pelatih asal Belanda itu berhasil mempertahankan pekerjaannya musim panas ini setelah hierarki Old Trafford, yang dipimpin oleh Sir Jim Ratcliffe, memutuskan untuk memberinya kontrak baru.

Namun, kondisi kembali berubah. Dukungan para peringgi klub berjuluk The Red Devils itu kembali menguap menyusul performa pasukan Ten Hag yang kembali kurang meyakinkan. 

Terkini, Man United kalah 1-2 dari West Ham United pada pekan kesembilan Liga Inggris 2024-2025 di London Stadium, Minggu (27/10/2024) malam WIB. Itu menjadi kekalahan keempat Bruno Fernandes dkk dalam sembilan pekan awal Liga Inggris musim ini. 

Performa negatif itu membuat Man United tercecer jauh di peringkat ke-14 klasemen sementara musim ini dengan hanya memetik 11 poin. 

Di Liga Europa 2024-2025, pasukan Ten Hag juga gagal memenangkan satu pun dari tiga pertandingan pertama mereka setelah bermain imbang dengan Fenerbahce di Istanbul, Kamis (25/10/2024).

Alhasil, para petinggi Man United pun sudah semakin kehilangan kepercayaan kepada Ten Hag. Menurut Daily Mail, Man United kembali ke pasar untuk mencari calon suksesor Ten Hag. 

“Direktur eksekutif Man United Omar Berrada dikabarkan telah melakukan perjalanan ke Spanyol untuk melakukan pembicaraan dengan mantan manajer Barcelona Xavi Hernandez,” tulis media itu, Senin (28/10/2024).  

“Ruben Amorim dari Sporting Lisbon, mantan pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic, dan Thomas Frank dari Brentford juga disebut-sebut masuk dalam daftar empat kandidat,” lanjut tulisan tersebut. 

“Gareth Southgate - yang mengundurkan diri sebagai manajer Timnas Inggris setelah Euro 2024 - dan Graham Potter yang sedang menganggur juga dikaitkan.”

Topik Menarik