Timpang, Adik Prabowo Sebut Ada 10 Orang RI yang Lebih Kaya dari 114 Juta Penduduk

Timpang, Adik Prabowo Sebut Ada 10 Orang RI yang Lebih Kaya dari 114 Juta Penduduk

Ekonomi | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:00
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus adik kandung Presiden Terpilih Prabowo, Hashim Djojohadikusumo mengatakan ketimpangan di Indonesia sangat tinggi. Bahkan, ada 10 orang terkaya di Indonesia lebih kaya dari 114 juta penduduk.

Ia mengakui bahwa di Indonesia masih terjadi ketimpangan yang cukup luas antara jumlah penduduk kaya dengan yang miskin. Menurutnya, 2 dari 10 orang terkaya itu, termasuk dirinya dan Presiden Prabowo.

"Pak Prabowo katakan, gambaran 10 keluarga terkaya di Indonesia, lebih kaya dari 114 juta orang Indonesia, itu mungkin termasuk keluarga saya dan Pak Prabowo, kita akui," ucap dia di Menara Kadin, Rabu (24/10/2024).

Menurutnya, saat ini di Indonesia sendiri ada sekitar 44 juta keluarga yang masuk dalam kategori miskin. Sehingga jika dikalikan satu keluarga berjumlah 3-4 orang, maka sekitar 160 juta penduduk Indonesia masih mengalami kemiskinan.

Oleh karena itu, ia mengatakan salah satu misi besar Pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan adalah mengurangi ketimpangan sosial. Caranya dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program kebijakan yang akan dikeluarkan.

Dalam kesempatan tersebut, Hashim mengakui Prabowo memang mengidolakan salah satu tokoh pemimpin Partai Komunis China, Deng Xiaoping. Sosok ini yang menginspirasi Prabowo mengeluarkan kebijakan populis dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Semakin kita sejahterakan orang miskin, kita dunia usaha beruntung, karena kalau mereka berdaya, mereka lebih kaya, dan income besar, kita yang untung, mereka tidak akan bawa uang lari ke Hongkong atau ke Shanghai," kata Hashim.

Topik Menarik