Man United Kontak Xavi Hernandez untuk Gantikan Erik ten Hag

Man United Kontak Xavi Hernandez untuk Gantikan Erik ten Hag

Olahraga | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:04
share

MANCHESTER, iNews.id – Mantan arsitek Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan tengah dikontak Manchester United untuk menggantikan Erik ten Hag. 

Para petinggi Man United tampaknya mulai geram dengan Erik ten Hag yang tak kunjung menunjukkan progresnya bersama klub tersebut. 

Musim ini, The Red Devils masih tercecer jauh, di peringkat ke-12 klasemen sementara. Dari delapan laga, mereka hanya meraih 11 poin, dan hanya mampu meraih tiga kemenangan. 

Xavi muncul sebagai target potensial jika Man United memutuskan memecat Ten Hag. Mantan pemain legendaris Barcelona dan Timnas Spanyol itu dinilai punya kemampuan untuk mengembalikan kejayaan ke Old Trafford. 

Media Inggris, Daily Mail, mengabarkan Rabu (23/10/2024), Man United telah mengirimkan perwakilan untuk mengontak Xavi dua kali dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan, Man United telah mengirimkan delegasi yang terdiri dari empat orang dipimpin oleh Direktur Eksekutif Omar Berrada terbang ke Barcelona, Kamis (17/10/2024) lalu.

Selain Xavi, Man United juga mempertimbangkan Pelatih Sporting Lisbon Ruben Amorim dan mantan bos Borussia Dortmund Edin Terzic sebagai alternatif. Namun, untuk Amorim, The Red Devils mungkin akan bersaing dengan Manchester City yang menjadikannya target untuk suksesor Pep Guardiola. 

Topik Menarik